Kecamatan Siantan Tengah, Akan Dialiri Listrik

Img 20201023 Wa0096
Tower PLN yang nantinya dibangun dari Kampung Baru Kecamatan Palmatak ke Desa Air Asuk dan Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah

Harianmemokepri.com | Anambas — Kecamatan Siantan Tengah khususnya di Desa Air Asuk dan Desa Lidi akan dialiri listrik oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan membangun tower PLN dari Kampung Baru Kecamatan Palmatak.

“Dua desa itu kan belum masuk PLN, jadi akan dihubungkan dari Kampung Baru, Kecamatan Palamatak. Tower yang kita bangun ini ada tiga tower,” ujar Manager ULP PLN Tarempa, Hendrico, Selasa (27/10/2020).

Dikatakan Hendrico ada 12 pembangunan tower se Kepulauan Riau yang merupakan kontrak dari PLN di Pekanbaru.

Setelah pembangunan tower PLN ini nantinya akan dilakukan stretching untuk penarikan kabel.

“Kabel ini di Anambas kita memakai tegangan 20 ribu volt untuk menghubungkan pulau-pulau tersebut, otomatis nanti dua pulau itu mengikuti PLN yang di Palmatak yang nyala selama 24 jam,” jelasnya

Hendrico mengatakan target selesai tower PLN ini dikabarkan pada akhir tahun 2020 di bulan Desember.

“Mungkin untuk realisasi nya di awal tahun,” kata Hendrico.

Adapun pembangunan tower PLN ini menghabiskan waktunya selama tiga bulan, namun karena wilayah Kepulauan Anambas yang relatif cukup ekstrim, beberapa pengiriman barang mengalami keterlambatan, sedangkan untuk pengerjaan nya sendiri terbilang cepat.

Untuk masyarakat yang tinggal di Desa Air Asuk dan Desa Lidi tahun depan sudah bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.