Kebanyakan Makan Micin, Buat Gaduh Dimasjid, Sambil Nyari Ustadz Untuk Ditikam Pisau, Pemuda Ini Di ‘Giling’ Polisi

2

HarianMemoKepri.com, Peristiwa – Pria bernama Mumammad Lukman Rikmansyah (25) ditangkap polisi karena membuat gaduh seisi Masjid At Tawakkal 1, Jalan Karasak Lama, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu (4/2/2018) malam.

Dikutip dari tribunnews.com, Mumammad Lukman Rikmansyah merupakan penghuni rusun Baleendah Kabupaten Bandung. Dan ia merasa kesal segera mencari ustadz untuk ia tikam dengan pisau yang dipegangnya.

“Kejadiannya, pada Minggu (4/2/2018) malam hari. Si Lukman ini tertidur di dalam masjid di lantai 3. Saat itu ada kegiatan ‎di masjid hingga ia terbangun dan bikin gaduh pada sejumlah pengisi masjid lainnya dengan cara menodongkan pisau,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, di Jalan Merdeka Kota Bandung, Senin (5/2/2018).

Kala itu, ada tiga penghuni masjid yakni Andri (18), M Iksan (18), dan Suswanto (50). Suswanto merupakan Ketua DKM Mesjid At Tawaqal yang beraktivitas di lantai 2 masjid tersebut.

Saat kejadian, Mumammad Lukman Rikmansyah yang sudah ditetapkan jadi tersangka turun ke lantai dua dan menemui ketiga orang saksi.

“Si Lukman nanyain ustaz sambil menodongkan pisau. Tidak lama tersangka kembali naik ke lantai 3,” ujar Hendro Pandowo.

Sejumlah saksi lantas melaporkan kejadian itu pada Ketua DKM masjid kemudian melapor ke polisi yang bertugas.

“Si Lukman sudah diamankan dan ditetapkan tersangka. Kami menyita pisau, jimat dan aibon. Diduga dia sedang mabuk lem aibon dan ketiduran di dalam masjid,” ujar Hendro. (Red)

BACA JUGA :  Waspada terhadap Teroris, Kodim 0315/Bintan gelar patroli dari Bintan ke Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.