Kebakaran Lahan Kosong di Dompak, Babinsa Kodim 0315/Bintan Bantu Damkar Padamkan Api

Babinsa Dompak Sertu Hari saat ikut memadamkan api bersama anggota Damkar Kota Tanjungpinang. (Foto. Pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Sertu Hari bersama anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) membantu memadamkan kebakaran pada sebuah lahan kosong seluas ± 5 Ha di RT 02 RW 01 Kelurahan Dompak tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Kamis (07/02/3019).

Sebab awal kebakaran lahan tersebut masih belum diketahui, namun saat ini sedang diselidiki oleh Pihak berwajib. Dan untungnya pada kebakaran tersebut tidak didapati korban jiwa maupun kerugian apapun.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa telah dilaksanakan usaha untuk memadamkan api oleh Babinsa Dompak Sertu Hari beserta Damkar dengan bantuan peralatan berupa 1 unit mobil Damkar dari Pemko Tanjungpinang.

"Sampai saat ini anggota Koramil 01/Tanjungpinang bersama pihak Damkar tetap memantau dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api," ucap Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Disamping itu juga Danramil dan Babinsa terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati untuk tidak membuat potensi kebakaran disaat musim panas berlangsung.

"Kami menghimbau agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah sembarangan yang dapat menjadi potensi kebakaran, apalagi dimusim panas seperti ini dapat membuat kebakaran cepat meluas," himbaunya. (*)

Sumber : PENDIM0315 
Editor : Syf

BACA JUGA :  Kapal Sabuk Nusantara 48 Bersandar di Dabo, Babinsa Ramil 04/0315 Bintan Ingatkan Penumpang Selalu Berhati-hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.