Kebakaran Lahan di SP 01 Bukit Langkap Belum Padam

Lingga — Kebakaran lahan di SP 01 Bukit Langkap sudah menginjak hari yang kedua, namun api belum kunjung padam, Satgas Karhutla Lingga terus melakukan upaya pencegahan, agar api tidak merambat ke pemukiman warga.

Petugas Damkar dan BPBD yang tergabung dalam Satgas Karhutla Lingga, Sabtu (06/03/21) malam, mendapatkan laporan, masih adanya titik api disekitaran lahan SMK Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Kepala BPBD Kabupaten Lingga Oktavianus Wilsa, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, setelah mendapatkan laporan langsung dari Kepala Desa Bukit Langkap, Tim satgas langsung bergerak menuju lokasi, setelah beberapa jam sebelumnya melakukan kegiatan pendinginan di lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Panggak Darat.

“Tadi sore sekitar jam setengah enam kita mendapatkan laporan bahwa di SP kebakaran dua hari yang lalu sudah kita padamkan timbul lagi api yang kita lihat dari tadi dan sekarang kita sudah melakukan proses pendinginan dan ternyata di bawahnya masih ada gambut, dan belum seratus persen bisa padam,” jelas Okta.

Kepala BPBD Lingga Oktavianus Wilsa bersama tim saat melakukan upaya pemadaman api
Kepala BPBD Lingga, Oktavianus Wilsa bersama tim saat melakukan upaya pemadaman api.

Okta melanjutkan, meski sebelumnya sempat terjadi overhead pada kendaraan Damkar yang diduga akibat beberapa hari ini rutin melakukan kegiatan pemadaman, namun tidak menyurutkan semangat tim untuk terus bergerak ke lokasi kejadian.

“Memang tadi terdapat sedikit kendala, kendaraan kita mengalami Overhead pada saat akan meluncur kesini, ada waktu sekitar setengah jam untuk dinginkan mobil terlebih dahulu untuk bisa sampai ke lokasi kebakaran,” lanjutnya.

Pantauan awak media harianmemokepri.com, turut hadir dalam membantu melakukan pemadaman tersebut, dua orang anggota Polsek Daik Lingga, Brigadir Novi, Briptu Hermanto Sitorus, serta perwakilan warga masyarakat sekitar.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

 48 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.