Kebakaran Disertai Ledakan Hanguskan Satu Unit Rumah

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Warga dikejutkan dengan kobaran api disertai ledakan yang menghanguskan satu rumah di Jalan Sambu Perumahan Sei Jang Tanjungpinang, Jumat ( 11 /06 ).

Kebakaran tersebut diketahui oleh warga seusai sholat Jumat yang dikejutkan dengan bunyi ledakan dahsyat disertai asap hitam tebal berasal dari dapur rumah berbahan kayu, sedangkan pemilik rumah H. Sueb baru saja menyelesaikan sholat Jumat di Masjid tidak jauh dari rumah.

Sementara didalam rumah hanya ada Nenek Syamsiah dan seorang pembantu serta tiga orang cucunya.

Menurut pengakuan Nenek Syamsiah, pada saat itu melihat pembantunya memasak nasi menggunakan kompor, setelah itu menuju kamar mandi untuk ambil air wudhu kemudian menuju ke kamarnya melaksanakan ibadah sholat.

” Saya lihat pembantu saya sedang memasak nasi, dan saat itu nasi belum masak kemudian saya tinggal untuk ambil air wudhu lalu sholat ke kamar. Setelah beberapa lama kemudian saya mendengar ledakan keras dari arah dapur, ” ungkap Nenek Syamsiah.

Akibat kejadian tersebut tidak satupun harta benda yang bisa diselamatkan hanya pakaian yang melekat pada dirinya, beruntung seorang pembantu, nenek Syamsiah dan tiga orang cucu berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

” Syukur Alhamdulillah saya dan ketiga cucu dapat diselamatkan berkat bantuan warga dan tetangga, walaupun tidak bisa menyelamatkan satupun harta benda saya kecuali baju yang saya pakai saat ini, ” ujar Nenek Syamsiah dengan nada lirih.

Sementara Kadis DPKP Kota Tanjungpinang Hantoni mengungkapkan, dugaan sementara api berasal dari ledakan gas elpiji dan konsleting listrik dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

” Kami menerima laporan dari masyarakat Damkar bergegas menuju lokasi dengan menurunkan 4 armada dari 3 unit yang berbeda yakni Unit Sukaberenang, Unit Dompak dan Unit Bintan Center sekitar 1 jam lebih api berhasil di jinakkan, ” jelas Hantoni.

Kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 500 Juta, insiden kebakaran rumah saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

” Sebelumnya warga sudah mengevakuasi 4 orang penghuni rumah yaitu Nenek Syamsiah, dua orang cucu dan satu orang Asisten Rumah Tangga, kebakaran rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp 500 Juta, insiden ini sedang dalam penyelidikan Kepolisian, ” pungkasnya.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img