Kasus Covid 19 di Tanjungpinang Meningkat, Ini Tanggapan BPBD

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang menanggapi terkait peningkatan kasus Covid 19 di Wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (21/04 ).

Melalui Sekretaris BPBD Tanjungpinang Andika Oktorananda mengatakan bahwa untuk cluster domainnya ke dinas kesehatan, sementara dari sudut pandangnya menilai, meningkatnya cluster covid bukan dari cluster pegawai sebenarnya.

“Yang paling banyak sebenarnya itu dari PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) yang dititipkan di RPTC ( Rumah Perlindungan dan Trauma Center ) milik Dinsos, ada 23 orang yang dititipkan disana, oleh sebab itulah dampak lebih besar, memang cluster pegawai juga banyak, tapi yang membuat dua kali lipat adalah dari cluster RPTC,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, salah satu kendala pemerintah untuk mengejar target vaksinasi adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang covid.

“Justru sebenarnya orang yang memiliki penyakit sangat rentan sekali terhadap covid 19 harus didahului terutama bagi lansia, kita bisa lihat sekitar 37 orang yang meninggal memiliki penyakit penyerta (komorbid). Itulah kesulitannya dalam memberikan edukasi tentang vaksin, karena mereka memiliki opini tersendiri bahkan ada juga yang tidak mempercayai covid ini dan mengatakan kasus covid ini adalah bisnis dagang,” lanjutnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ditingkatkan lagi mawas diri dan merepkan protokol kesehatan dimanapun berada.

BACA JUGA :  Hendak Pulang ke Rumah, Dua Pelajar Trauma Usai Jadi Korban Begal di Batam

“Saya berharap agar masyarakat untuk mawas dirinya ditingkatkan, kalau protokol kesehatannya saya rasa sudah sangat faham karena sudah setahun lebih kita menghadapi Covid 19, sedangkan untuk vaksin saya juga mengingatkan agar dapat memberikan pemahaman yang benar dan tepat jangan menakut – nakuti, ” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mengganggu Arus Barang, KADIN Tagih Janji Dirjen Bea Cukai
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img