KASAL Kunjungi Mako Lantamal IV, Persiapan Pemindahan Koarmada I

KASAL Yudo Margono saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang
KASAL Yudo Margono saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang

TNI Kepri — Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana Pertama Yudo Margono SE.,MM mengunjungi Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat ( 25/02 ).

Pada kunjungan ini KASAL meninjau sarana dan prasarana yang direncanakan Koarmada I akan dipindahkan ke Tanjungpinang, namun hal tersebut terdapat tiga alternatif antaranya Batam, Tanjung Uban atau Tanjungpinang.

KASAL menyebutkan sehingga apa yang pernah laporan pada panglima TNI untuk memindahkan Koarmada I tentunya dengan tujuan itu di tinjau dulu sarana dan prasarana yang ada

” Dan tadi dari sisi sarana dan prasarana yang ada khususnya gedung Mako sudah memenuhi syarat untuk ditempatkan Mako Koarmada I. Karena memang dulu Lantamal IV ini merupakan peninggalan dari Komando daerah angkatan laut II, sehingga tadi sudah kita lihat mess untuk anggota dan sebagainya,” ujar Yudo Margono lulusan AAL angkatan XXXIII tahun 1988 ini.

BACA JUGA :  Roro dari Tanjung Uban ke Batam Berlayar Tiga Kali

Yudo Margono yang juga Mantan Pangkogabwilhan I melanjutkan jika seandainya Koarmada I resmi berkedudukan di Tanjungpinang maka Lantamal IV direncanakan pindah ke Batam sehingga Lanal Batam berubah menjadi Lantamal IV Batam dan Lanal Batam pindah ke Tanjung Uban dan menjadi Lanal Bintan.

” Kenapa Koarmada I pindah ke sini ( Tanjungpinang_red ) tentunya seperti yang pernah saya sampaikan bahwa daerah operasi/kerawanan strategis untuk Koarmada I lebih dekat disini sehingga efektivitas dan efisiensi dapat terjamin. Kerawanannya yakni selat Melaka, selat Singapura dan laut Natuna apabila Koarmada I di terima di Tanjungpinang sehingga unsur-unsur KRI yang melakukan patroli lebih dekat pada daerah operasi demikian juga Lanudal untuk patroli udara yang lebih dekat dengan kodalnya Koarmada I,” pungkas Yudo Margono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.