Kapolsek Daik Imbau Warga Lakukan Pembukaan Lahan Tanpa Membakar

Kapolsek Daik Imbau Warga Lakukan Pembukaan Lahan Tanpa Membakar
Kapolsek Daik Imbau Warga Lakukan Pembukaan Lahan Tanpa Membakar

Lingga — Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Daik Lingga AKP. Tasriadi, mengimbau warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Daik, tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Senin, (08/03/21).

Musim kemarau dan cuaca panas selama kurang lebih empat bulan di wilayah Daik dan sekitarnya, belakangan ini sering mengakibatkan terjadinya Karhutla seperti yang pernah terjadi di daerah Penarik, Mading, Panggak Darat, Panggak Laut, Bukit Cening, Bukit Langkap, dan yang masih terjadi hingga hari ini di perbatasan Senempek dan Centeng.

Terkait hal tersebut Kapolsek Daik Lingga AKP. Tasriadi juga memberikan pernyataan tegas sesuai UU PPLH, bagi setiap pelanggar dengan sengaja membuat kegiatan yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

“Sanksi bagi pelaku pembakaran lahan sesuai Pasal 108 UU PPLH diancam pidana penjara paling singkat tiga tahun dan paling lama 10 tahun serta denda antara 3 sampai 10 miliar,” ucap Kapolsek.

Kapolsek berharap, masyarakat bisa memahami Edukasi yang sudah di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas di setiap wilayah, baik itu berupa sosialisasi maupun Sepanduk yang terpasang.

“Kita berharap, masyarakat sebaiknya untuk saat-saat musim cuaca seperti ini tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, karena kalau itu terjadi dan apinya tidak bisa di kendalikan sampai mengakibatkan kerugian bagi masyarakat sekitar, ketika ada tuntutan maka sanksi pidana nya cukup besar hingga 10 tahun penjara,” jelas Kapolsek.

 48 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.