Kapolres dan Walikota Tanjungpinang Tinjau Posko Operasi Lilin 2019

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH Sik melakukan peninjauan di setiap posko operasi lilin bersama Walikota Tanjungpinang H Syahrul S. Pd beserta seluruh unsur FKPD di Kota Tanjungpinang, Rabu (25 /12).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) juga turut hadir diantaranya, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danyomanharlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Hafied Indarwan, Pasiminlog Wing udara 1 Kolonel Supratikno, Pasi Ops Kodim 0315 /Bintan Kapten Inf Alfianto, Lanudal Tanjungpinang Kapten Totok, Ka Basarnas Kota Tanjungpinang AKBP Mu’min SE MM, Kadishub tanjungpinang Bambang Hartanto, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Hantoni S. Sos, M. Si serta PJU dan Personil Polres Tanjungpinang beserta unsur TNI dan instansi terkait lainnya.

Kunjungan juga disertai dengan pengecekan kelengkapan dan kesiapan posko baik dari personil pengamanan, kelengkapan administrasi, operasional, alat kesehatan, tabulasi, buku mutasi dan lain sebagainya.

Dilanjutkan dengan patroli gabungan antara TNI POLRI bersama Forkompinda untuk memastikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan libur menjelang tahun baru 2019 serta tempat ibadah yang ada di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH Sik Msi mengatakan bahwa total sebanyak tujuh pos/titik operasi lilin seligi 2019 yang terdiri dari 4 pos pengamanan yang di sebar di tempat – tempat strategis, 2 pos pelayanan terpadu di pelabuhan SBP dan bandara RHF, serta 1 pos bergerak berupa unit kapal yang mobiling di perairan Tanjungpinang.

“Pelaksanaan kunjungan ke setiap posko ini meninjau kesiapan posko juga memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yang bertugas di posko,” ucap Iqbal.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang H Syahrul S. Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan.

“Baik dari unsur Pemko Tanjungpinang, TNI POLRI dan juga masyarakat yang mana hingga saat ini situasi kota tanjungpinang masih aman dan kondusif, harapannya sinergitas ini selalu kita jaga dengan baik dan harmonis,” ucap Syahrul.

Penulis | Indrapriyadi
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.