Paslon No urut 2 H. Lis Darmansyah saat memaparkan Visi dan Misi pada saat kampanye di Tanjung Unggat (Foto : HMK)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang - Pasangan Calon Nomor Urut 2 H. Lis Darmansyah berjanji akan membangun sarana olahraga bagi masyarakat Tanjung Unggat, Senin, (02/4) malam.

Pada kampanye nya bersama warga RT 01/ RW VII Tanjung Unggat, bahwa sarana olahraga dan pembenahan kawasan kumuh untuk dijadikan kawasan layak huni.

"InsyaAllah Tahun ini mulai dibangun beberapa sarana olahraga. Untuk di Tanjung Unggat akan kita ubah dari keadaan kumuh menjadi keadaan yang layak huni. Kita ketahui bahwa keadaan Tanjung Unggat cukup tidak efisien untuk dihuni dengan warga yang lebih kurang 20 ribu jiwa," ucap Lis Darmansyah pada paparan Visi Misinya.

Juga dikatakannya, pelayanan kesehatan di Tanjung Unggat akan ditingkatkan lebih baik.

"Pada pelayanan kesehatan di Tanjung Unggat akan kita tingkatkan lebih baik. Kita akan membuat pelayanan berbasis online. Jadi, ketika bapak ibu akan berobat tidak akan susah-susah mengantri lagi. Cukup di cek di aplikasi online, nanti tahu nomor antrian berapa baru datang ke Puskesmas," katanya.

Selain itu, salah satu programnya juga akan menjadikan masyarakat Tanjungpinang lebih religius dan agamis dengan membangun pusat kajian islami.

"Dalam menciptakan karakter masyarakat yang religius dan agamis. kita akan bangun pusat kajian islami. Disana bapak ibu dapat belajar ngaji. Jadi ngajinya tidak patah-patah lagi. Nanti kita akan bagi waktunya untuk belajar ngaji. Siang untuk anak-anak dan malam untuk bapak dan ibu dan dibagi kelas-kelasnya. Inilah cita-cita saya," ujarnya.

Dia juga menambhakan untuk daerah Kampung Bugis dan snggarang akan dijadikan kawasan wisata bahari dan wisata Kampung Warna.

"Jika saya diberikan amanah untuk kembali melajutkan kerja 5 tahun kedepan akan kita bangun jembatan penghubung dari Tanjung Unggat ke Kampung Bulang. Di pesisir Tanjung Unggat akan di pancang kayu-ayu untuk wisata bahari. Juga, didaerah Kampung Bugis dan Senggarang akan ditata menjadi Kampung Warna-warni. Setiap rumah akan diberikan cat berwarna warni . Akan dibangun juga restoran apung bagi para wisatawan jadi berkesan orang yang datang berlibur," lanjutnya.

BACA JUGA :  Puluhan Warga Dompak Demo DPRD Kepri Minta Anak Tempatan Kerja di Pemrov Kepri

Juga, di Tanjung Unggat akan digelontorkan dana sekitar 9 Miliyar melalui program 'Kotaku'.

"Konsepnya ini sama seperti di Dompak jadi tidak ada lagi yang tinggal di pesisir dengan bangunan yang bergoyang-goyang. InsyaAllah tahun ini konsep ini sudah dimulai. Tahun ini di program KOTAKU, Tanjung Unggat mendapatkan dana APBN 9 miliyar. Kalau pakai APBD pasti tak terbangun," tutupnya. (Cr003/Syf).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.