Kadisperindag Fokus Awasi Lonjakan Harga Saat Natal, Ini Kata PKTN-RI

219
Pasar kota Tanjungpinang (foto. Ils)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Disperindag Kepri mengatakan fokus mengawasi lonjakan harga di pasaran sempena Natal dan Tahun Baru 2018.

Dikutip dari Batamtoday.com, Kepala Disperindag Provinsi Kepri, Burhanuddin menyatakan, pihaknya juga telah membentuk Satgas guna mengawasi sekaligus mengendalikan harga bahan pokok menyambut natal dan tahun baru.

“Kami juga tidak akan segan-segan menindak pengusaha dan distributor yang kedapatan menimbun atau memainkan harga bahan sembako,” tegas Burhanuddin, Jumat (30/11/2018).

Ia menambahkan, kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula secara komulatif sudah tersedia sekitar 5.000 ton di gudang bulog Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Di Tanjungpinang ada 3.000 ton, sementara Batam 2.000 ton. Itu belum termasuk persediaan di gudang-gudang swasta lainnya” ujarnya.

Selain itu, Wadir II Keusapras Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Republik Indonesia (PKTNRI), R.D.Kurniawan.A, ST turut menyambut baik wacana Kadisperindag Provinsi Kepri tersebut.

“Kami mengapresiasi wacana tersebut, dan jika boleh saran, Kadisperindag tidak hanya menggandeng instansi lainnya, tapi juga para Konsumen di Provinsi Kepri,”ucapnya.

Menurutnya, konsumen dapat mengetahui barangan sembako seperti apa yang mengalami kenaikan pada saat-saat hari besar keagamaan. “Konsumen pasti teliti dengan kenaikan harga, tentunya jika ada pengusaha yang menaikkan harga sesuka hati pasti terdetect dengan cepat. Karena konsumen yang berbelanja secara langsung,” ujarnya. (Descrates)

BACA JUGA :  Gangguan Paru-paru, Jamaah Haji Asal Lingga Meninggal di Mekah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.