Kabupaten Anambas Akan Miliki Tiga Kecamatan Baru

oleh
anambas

Harian Memo Kepri, Anambas — Tiga kecamatan baru akan lahir di Kabupaten Kepulauan Anambas, yakni Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Kute Siantan, dan Kecamatan Jemaje Barat.

Akmaruzzaman Kabag Humas mengusulkan tanggal 25 Juni 2019 untuk meresmikan kecamatan Siantan Utara dan Kecamatan Kute siantan. Sedangkan Kecamatan Jemaje Barat akan diupayakan 26 Juni mendatang.

“Namun hal ini juga tergantung dengan jadwal menteri nantinya, itu sekedar jadwal dari Pemerintah Daerah Anambas, kita lihat jadwal bapak menteri terlebih dahulu,” ucap Akmar dalam rapat persiapan peresmian tiga kecamatan.

Camat Palmatak, Redo Lithrony fourty grav dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dirinya berharap dengan terbentuknya kecamatan baru ini, segala sesuatu akan dipersiapkan.

“Karena Kecamatan Palmatak sebagai kecamatan induk sudah tentu akan berkerjasama dalam segala bidang,” ujar Redo.

“Semua anggaran untuk kecamatan baru sudah dipersiapkan dengan anggaran rutin sebesar 400 juta. Insya Allah dengan harapan semoga Kecamatan Kute Siantan juga selesai jadi bisa sekalian diresmikan. Dana ini kita bagi-bagi sesuai dengan kebutuhannya,” lanjut Redo dalam rapat persiapan peresmian tiga kecamatan.

Sementara itu, Sahtiar, Sekretaris Daerah saat diwawancarai oleh awak media Rabu 22 Mei 2019, terkait dengan Kecamatan Kute Siantan mengatakan,”Mudah-mudahan dalam waktu satu bulan ini bisa selesai, berkasnya sudah kita serahkan ke pusat tinggal menunggu nomor registrasi wilayah saja,” jelasnya.

“Untuk itu kita akan kejar juga, Insya Allah harapan kita Kute Siantan akan diupayakan selesai secepatnya untuk dapat ikut diresmikan dalam selaras dengan hari ulang tahun kabupaten kepulauan anambas itu nanti,” tutup Sahtiar.

Sebelumnya Bupati kabupaten Anambas, Abdul Haris dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Payalaman juga mengatakan bahwa berkas sudah diserahkan ke Mendagri, jadi Kecamatan Kute Siantan akan lahir karena sudah disebutkan di Anambas akan lahir tiga kecamatan.

Penulis : Pinni
Dok : anambaskab go id