oleh

Kabar Gembira, Sinyal 4G Hadir di Kecamatan Siantan Utara

Anambas — Sejumlah Warga Dusun Teluk Durian dan Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara gembira kehadiran sinyal internet 4G dapat diakses dengan baik.

“Tidak tahu sinyal dari mana, tiba-tiba saja siang tadi dirumah saya tepatnya tidak jauh dari pelabuhan di Dusun Teluk Durian dapat mengakses sinyal internet 4G. Bahkan kami bisa Video Call,” ucap Toni, Minggu (10/01/2021) malam.

Ia berharap semoga jaringan tersebut, dapat diakses terus mengingat selama ini Desa Teluk Bayur belum bisa mengakses sinyal internet. Dan ia juga berharap tower yang ada di gunung kute juga bisa segera diaktifkan

“Terima kasih kepada semua pihak terkait sudah masuknya sinyal di Teluk Durian, dan kami harap sinyal ini kedepannya semakin ditingkatkan kapasitasnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal membenarkan bahwa jaringan sinyal internet 4G sudah dapat diakses di beberapa wilayah.

Diantaranya di Desa Mubur Pian Pasir, Desa Piasan, Desa Matak, sebagian Dusun Teluk Durian, Dusun Butun dan sekitarnya karena Tower Site di Piasan sudah dioptimalkan.

“Nanti kami akan turun kelapangan memgecek cober area tersebut,” ucapnya.

Dikatakan Japrizal, hasil kordinasi dengan supervisor SPV RTPO Telkomsel Kepri Yuriandra S. Pane mengatakan, kemarin siang site Piasan sudah dioptimalkan,

Sektor sektornya memang diarahkan ke arah Teluk Bayur. Activitynya sekitar pukul 10-11 WIB.

Lanjut Japrizal, akses internet akan permanen, namun kendalanya listrik di Pian Pasir hanya menyala 14 jam saja (dari pukul 15.00 sampai 07.00 WIB).

Batere backup hanya 3 jam, sehinga pukul 11 siang sampai pukul 15.00 WIB terjadi gangguan sinyal Telkomsel mati kembali.

“Inilah bagian dari kendala kita, pihak operator Telkomsel terus bergerak maju menambah dan meningkatkan layanannny, tapi disisi ketersediaan Power PLN yang maksimal belum memadahi sehingga layanan yang dihadirkan Telkomsel terjadi kendala,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polsek Tanjungpinang Kota Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Pihak desa Kecamatan Siantan Utara dan Diskominfo akan mencari solusi lain dan menyampaikan ke PLN agar nantinya bisa menyala 24 jam.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Siantan timur nya kpan bos…
    Udah berapa Thun belakangan ini jga kami terkendala sinyal, jangankn 4g untuk telpon biasa aj susah