Jembatan II Dompak Sudah Bisa Dilewati Bulan Ini

Petugas PU Kepri ketika berada di Jembatan II Dompak ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Petugas PU Kepri ketika berada di Jembatan II Dompak ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Beberapa waktu yang lalu jembatan II Dompak mengalami kerusakan di bagian tiang utama penyangga, sempat terkendala dalam tahapan perbaikan akibat pandemic covid 19.

Namun saat ini proses perbaikan tiang utama penyangga sudah dalam proses finishing, dan sedang dilakukan proses loading test dinamis oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri, Jumat (20/11).

Handoko Selaku Kepala Seksi (Kasi) PU Provinsi Kepri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam bulan ini jembatan II Dompak sudah bisa dilalui,”Sekarang sudah selesai 100 persen tahap perbaikan, kini tinggal melakukan loading test dinamis,” ucapnya.

Lebih lanjut Handoko mengatakan, dengan dilakukan loading test bertujuan untuk mengetahui berapa kapasitas kendaraan yang bisa dilewati karena ada beberapa tiang yang belum diperbaiki.

“Proses loading test hari ini terakhir dilakukan, setelah melakukan loading test kita akan mengolah data untuk dikirim ke Jakarta,” jelasnya.

“Saat ini masyarakat banyak bertanya kapan jembatan itu bisa dilewati, doakan saja mudah-mudahan dalam Minggu depan sudah bisa dilewati jembatan tersebut,” tuturnya.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.