Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Anambas Akan Rekrut 119 Orang PTPS

POPULER HARI INI

Harianmemokepri.com | Anambas — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan perekrutan PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) pada 3 Oktober 2020 mendatang.

“Sekarang kita baru umumkan pendaftaran untuk PTPS, dan nantinya penerimaan berkas wawancara akan dilakukan pada tanggal 3 Oktober sampai dengan 15 oktober 2020,” Kata Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto, SE saat dikonfirmasi, Rabu (30/09/2020).

Diketahui Rekrutmen tersebut akan dihandel oleh Panwaslu Kecamatan untuk melaksanakan penelitian berkas administrasi, hingga wawancara seleksi. Syarat menjadi PTPS, masih sama dengan Pemilu maupun pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu.

Namun terdapat beberapa norma baru yang masuk sebagai persyaratan, yaitu diantaranya nanti pendaftar terpilih harus bersedia menjalani pemeriksaan rapid test sebagai wujud ketaatan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepada awak media, Yopi menjelaskan ada sekitar 119 orang yang dibutuhkan untuk disetiap TPS yang ada di 10 Kecamatan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jika tahap pertama tidak terpenuhi kuota tersebut, maka akan dilakukan kembali ditahap kedua pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2020,” Jelasnya.

Terakhir, Ia mengatakan Bawaslu Anambas melalui Panwascam optimis pendaftaran itu akan selesai pada waktunya, sesuai dengan Time Line pelantikan PTPS terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Diskusi Publik Peluang dan Tantangan Potensi Migas Akan Digelar di Anambas

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img