Jelang HUT ke 76 TNI, Lantamal IV Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Prajurit TNI Marinir saat donor darah ( foto : Dispen Lantamal IV/HarianMemoKepri.com )
Prajurit TNI Marinir saat donor darah (foto: Dispen Lantamal IV/HarianMemoKepri.com )

Lantamal IV – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang), kembali menggelar aksi Donor Darah kepada Prajurit dan PNS Lantamal IV menjelang HUT ke 76 TNI yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (13/9).

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IV (Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, S.K.M., M.M., mengatakan kegiatan hari ini adalah donor darah umum dalam rangka HUT Ke-76 TNI. Lantamal IV bekerja sama dengan UTD PMI Tanjungpinang dan Rumkital Midiato Suratani dimana sasarannya kepada Prajurit dan Pns Lantamal IV.

“Donor darah bermanfaat untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 %. Selain itu juga mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung, serta membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil,” jelas Kadiskes Lantamal IV.

Proses donor darah tentunya harus melalui beberapa prosedur, tiap kali seseorang ingin mendonorkan darahnya, prosedur standarnya adalah pemeriksaan darah untuk mendeteksi penyakit serius seperti HIV, sifilis, hepatitis B, hepatitis C, hingga malaria.

“Hal ini penting dilakukan demi mengantisipasi adanya penularan penyakit melalui transfusi darah,” pungkas Kadiskes Lantamal IV.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.