Beranda Berita Lingga Jelang Bulan Ramadhan, Suardi Rambo Sang Binaraga Asal Batam Berikan Tips Agar...

Jelang Bulan Ramadhan, Suardi Rambo Sang Binaraga Asal Batam Berikan Tips Agar Tetap Bugar

15 views

Harian Memo Kepri, Lingga — Atlit Binaragawan Asal Batam, Suardi Rambo mengajak masyarakat Kepri untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Bulan Puasa Ramadhan.

“Dengan tubuh yang sehat dan bugar tentu kita bisa menjalankan aktifitas sehari hari selamat bulan suci Ramadhan dengan sangat bahagia,” Ucap Suardi.

Suardi juga mengajak masyarakat Kepri untuk mempersiapkan diri menjelang Masuknya Bulan Suci Ramadhan.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Kepri, marilah kita persiapkan diri untuk menyambut bulan suci yang mulia ini dengan tubuh dan fisik yang sehat mulai dari sekarang” Tuturnya.

Suardi juga menjelaskan beberapa tips pola hidup sehat yang perlu di atur saat menjalankan ibadah puasa agar tidak mudah merasa lemah dan lelah.

“Alhamdulillah dengan menjalankan pola hidup sehat selama berpuasa saya sendiri merasa tidak gampang lemah dan lelah misalnya seperti mengatur pola makan, kemudian berolahraga dengan teratur Untuk berolah raga bisa dilakukan dengan cara, bersepeda, berlari maraton, berenang, atau lebih maksimal nya datang ke gym terdekat,” jelasnya.

Menurut Suardi, Olahraga yang digelutinya yakni Olahraga Angkat Beban memang sangat meguras tenanga. Akan tetapi, jika di laksanakan dengan sepenuh hati maka hal itu tidak akan terasa.

“Selain di pandu oleh instruktur, olah raga angkat beban sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh dengan tulang yang kuat, berolahraga di gym sangat menyenangkan jika dilaksanakan dengan senang hati,” ujarnya.

Suardi juga memberikan beberapa Tips terkait olahraga berat tersebut. “Kemudian istirahat yangg cukup, atur pola makan seperti diolah atau di masak dengan cara di bakar, kukus, rebus, dengan menghindari penyedap rasa berlebihan, seperti gula, minyak, garam, micin,” jelasnya.

“Dan cukup menggunakan rempah bumbu alami, seperti, bawang, cabe, jahe, lengkuas, daun bawang atau kunyit, sesuaikan selera masing-masing maka kita tidak hanya akan mendapatkan pahala puasa, tetapi nikmat sehat juga Insya Allah juga akan kita dapatkan,” Tambah Suardi.

Lanjut Pria kelahiran Padang 1972 ini juga menghimbau kepada warga dan teman di perantauan agar berbenah diri dibulan suci Ramadhan mendatang baik dari segi rohani maupun jasmani.

“Kepada teman di perantauan, mulai lah berbenah diri dari sekarang jangan tunggu besok untuk melakukan hal yang positif, tubuh kita adalah rumah kita, di balik jasmani yang sehat, tertanam niat ibadah yang kuat, jadi harus kita rawat sebaik mungkin agar rumah kita selalu kelihatan indah, semua yang indah pasti enak dipandang mata. Salam olahraga” tutupnya. (*)

Penulis : DONI
Editor : SYF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.