oleh

Jaringan Internet di Linau Lingga Kembali Sulit Diakses

Harianmemokepri.com | Lingga — Jaringan internet di Desa Linau kembali berulah, beberapa warga, para pelajar, hingga siswa yang melaksanakan sekolah daring, mengeluh dikarenakan kesulitan mendapatkan akses internet yang baik dari rumah.

Hal tersebut juga dirasakan Tomi salah satu Agen E-Warung di Desa Linau, yang mengharapkan jaringan sinyal Telkomsel untuk mengakses mesin EDC BRI, hingga dirinya harus turun ke pelabuhan dengan membawa mesin EDC demi membantu pelayanan terhadap warga yang ingin melakukan penarikan dan transfer uang.

“Sebetulnya hari ini saya sedang melakukan akses untuk Bantuan Pangan Non Tunai Warga (BPNT), namun karena sinyal sedang bermasalah terpaksa nunggu jaringan bagus,” jelas Tomi saat ditemui di Pelabuhan Desa Linau, Selasa (08/09/20).

Img 20200908 132702

Sementara itu, di lokasi yang sama terlihat 3 orang Pelajar Desa Linau menumpang di rumah salah satu warga di Pelabuhan untuk mengerjakan tugas sekolah.

“Kadang-kadang bagus, kadang-kadang tidak, jadi kalau lagi ada tugas sekolah, terpaksa malam-malam pun kami harus turun ke pelabuhan untuk mencari sinyal,” ucap Juwi salah satu pelajar.

Diketahui, di Desa Linau terdapat satu buah Tower Bersama Gabungan (TBG) yang masih menggunakan tenaga Listrik PLN, jika Arus listrik mati, jaringan internet di Desa Linau juga mati.

Tomi menambahkan, Tower Mini di Desa Linau saat ini tidak hanya bermasalah saat mati lampu saja, melainkan ketika lampu hidup jaringan tetap mati.

“Semoga kedepannya sinyalnya bisa lancarlah dan juga bisa naik 4G, dan juga para pelajar disini yang ingin mengerjakan tugas tidak lagi kesulitan seperti sekarang ini,” ujar Tomi.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.