Jangan Panik Ketika Registrasi Kartu Prabayar Gagal, Anda Cukup Lakukan Ini!

POPULER HARI INI

HARIAN MEMO KEPRI – Mungkin banyak orang akan panik atau kesal ketika melakukan pendaftaran ulang kartu prabayarnya menggunakan NIK dan nomor KK yang benar ternyata selalu gagal. Hal ini terkait dengan himbauan Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa per 31 Oktober 2017 ini semua kartu prabayar harus diregistrasi menggunakan no KK dan KTP.

Namun pengguna tidak perlu panik jika pendaftaran atau pendaftaran ulang menggunakan NIK dan nomor KK yang benar ternyata gagal, sebab ada solusi dan alternatif yang bisa ditempuh dengan mudah.

Menurut Dirjen Dinas Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakhrulloh, seperti dikutip dari Tribun Batam, hal pertama yang sebaiknya dicoba adalah dengan mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444.

“Seluruh data penduduk Indonesia, 261 juta orang, sudah digital. (Kalau NIK dan Nomor KK benar) mestinya tidak bermasalah.

Sebaiknya coba dilakukan lagi pendaftarannya secara benar,” ujarnya saat dihubungi KompasTekno, Selasa (31/10/2017).

Jika pengguna telah mengulang sebanyak lima kali, namun tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan.

Namun sebagai alternatif, menurut Zudan, pengguna juga bisa langsung datang ke gerai milik operator dan melakukan pendaftaran secara manual serta mengisi surat pernyataan.

“Kalau sudah berulang kali mendaftar tapi gagal (sudah pakai NIK dan KK yang benar), maka bisa langsung ke gerai operator dengan mengisi surat pernyataan,” jelasnya.

BACA JUGA :  PT SSLP Penuhi Janji, Kembalikan Sertifikat Lahan Warga Linau

Selain pendaftaran melalui SMS, operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata (XL), Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri) dan Smartfren juga membuka saluran pendaftaran melalui situs resmi.

BACA : Keripik Jamur Diduga Mengandung Narkotika dan Bikin Teler Ini Dijual Online dan Bikin Heboh
BACA :
Apakah Karena Ini Panglima TNI Dilarang Masuk Ke Amerika ?

BACA JUGA :  PT SSLP Penuhi Janji, Kembalikan Sertifikat Lahan Warga Linau
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img