Jalan Selayang Pandang Tarempa Roboh Diterjang Gelombang, BMKG Himbau Masyarakat Tenang dan Waspada

183
gelombang pasang mencapai 3 hingga 4 Meter, Kamis (3/1/18) Siang. (Istimewa)

Kepri HMK, Anambas — Akibat tidak kuat menahan hempasan gelombang air laut, jalan Selayang Pandang (SP) yang berada tepat di depan Rumah Makan Laluna Tarempa, roboh dihantam gelombang pasang mencapai 3 hingga 4 Meter, Kamis (3/1/18) Siang.

Dari pantauan harianmemokepri.com, pada hari Kamis siang sekitar pukul 16.30 WIB, jalan tersebut putus hingga puluhan meter dan tidak bisa di gunakan untuk aktivitas masyarakat kenderaan bermotor maupun mobil.

Menurut warga yang berada disekitar lokasi, jalan selayang pandang sebelumnya memang sudah banyak terdapat bagian tiang penopang yang keropos dan usang, sehingga ketika diterjang gelombang ombak yang tergolong extrem ini langsung hancur.

Ditempat lain, dari data Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Tarempa, cuaca Anambas pada umumnya diperkirakan berawan hingga hujan lokal intensitas ringan hingga sedang, disertai angin dengan kecepatan 5 sampai 40 Km/Jam yang bertiup dari barat ke utara.

“Tinggi gelombang mencapai 1 hingga 5 Meter, ini sebagai peringatan dini kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi tinggi gelombang tinggi dan angin kencang dengan kecepatan maksimum mencapai 25 Knot di wilayah perairan Anambas,” ujar Prakirawan BMKG Tarempa, Samuel.

Kata Samuel, sejumlah titik di Anambas mengalami siklon Tropis ‘Pabuk’ 998 hPa aktif di Laut Cina Selatan bergerak ke arah Barat menuju Malaysia, tidak bergerak menuju wilayah Anambas. “Berdampak potensi angin kencang dan gelombang tinggi di sekitar wilayah sistem siklon tropis tersebut. Masyarakat diimbau tetap tenang dan waspada,” katanya.

Penulis : Pinni
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Weleh!!, Ngakunya Mau Nyari Kerja, Eh Malah Nyuri Bra dan Celana Dalam Wanita Untuk Dicium-cium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.