Jaga Sinergitas, Kodim 0316/Batam dan Insan Pers Nikmati Coffe Morning Bersama

124
Acara Coffe Morning Kodim 0316/Batam bersama Insan Pers di Batam. (Foto. Handes)

HarianMemoKepri.com, Batam – Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam menggelar Coffe Morning bersama Insan Pers di Kota Batam, di Pendopo Kodim 0316/ Batam, Rabu, (17/10/18) pagi.

Acara berlangsung penuh keakraban dan dihadiri puluhan Insan Pers yang ada di Kota Batam serta seluruh jajaran Kodim 0316/Batam dan para tamu undangan yang turut memberi warna kebersamaan tersebut.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengajak untuk berantas berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan NKRI.

Dihadapan para Insan Pers Batam, Dandim mengatakan bahwa saat ini banyak berita yang tidak akurat dan bohong (hoax) tersebar dengan cepat di masyarakat.

“Berita Hoax dapat menimbulkan perpecahan bangsa ini bahkan berita yang menyesatkan sehingga publik menjadi bingung mana berita yang bisa dipercaya,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dandim sangat mengharapkan peranan pewarta dalam penyajian berita berdasarkan dari sumber yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Kami tidak menginginkan insan pers di Kota Batam memuat berita – berita yang belum bisa diyakini kebenarannya namun sudah diterbitkan yang pada akhirnya bisa berakibat pencemaran nama baik bahkan membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat” Ujar Dandim.

Sementara itu, Agus Faturahman mewakili insan pers yang hadir dalam Coffee Morning tersebut, mengatakan silaturahmi yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0316/Batam merupakan suatu hal yang memang sangat bermanfaat untuk dapat selalu menjaga hubungan komunikasi yang baik.

Ia menambahkan, bahwa sinergitas yang selama ini terjalin antara Kodim 0316/Batam dan insan pers di Kota Batam selama ini sudah berjalan dengan baik. Ia juga berharap hubungan kedepannya bisa lebih baik dan akan tetap terjaga sampai kapan pun sehingga terwujudlah yang disebut sebagai mitra kerja. (Handes Silaban)

BACA JUGA :  Berita Hoax , AJI Batam Himbau Media Daftar Ke Dewan Pers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.