Jadi Inspektur Upacara di Sekolah, Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Jelaskan Bahaya Aksi Teroris

  • Whatsapp
Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Budi Hartono saat menjadi Irup di SMAN 1 Tanjungpinang (foto. Hmk/Syf)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Budi Hartono beserta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan upacara bersama sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Binaan Koramil 01/Tanjungpinang.

Babinsa Kel. Senggarang saat membacakan Amanat Danrem 033/WP di SDN 010 Senggaran (foto. Hmk/Syf)

Pada kesempatan itu, terlihat Danramil 01/Tanjungpinang dan Babinsa  menjadi Inspektur Upacara (Irup) dengan membacakan amanat Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos terkait penjelasan bahaya terorisme.

Muat Lebih

Babinsa Tanjungpinang Kota terlihat menjadi Irup di SDN 002 Kota (foto. Hmk/syf)

“Hal ini harus dijelaskan kepada anak-anak kita, bahwa aksi terorisme itu sangat berbahaya, sehingga perlu adanya penjelasan apa itu aksi terorisme,” ucap Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Budi Hartono saat menjadi Irup di SMAN 1 Tanjungpinang, Senin, (23/7/2018) sekitar pukul 07.00 Wib.

Babinsa Penyengat saat menjadinirup di SMPN 9 Penyengat (foto. Hmk/syf)

Aksi teroris yang sering di tayangkan di televisi lanjutnya, tidak ada kaitan dengan agama manapun, karena disetiap agama tidak ada diajarkan tentang kekerasan.

“Aksi teror seperti itu tidak boleh dilakukan. Karena aksi seperti itu tidak pernah ada diajarkan oleh agama manapun, jadi kita harus selalu menjaga anak-anak kita dari hal-hal yang seperti itu. Karena itu pada pagi ini, kami bersama Babinsa membacakan Amanat Langsung dari Danrem 033/WP,” ujarnya.

Babinsa Kel. Melayu Kota Piring saat membacakan Amanat Danrem 033/WP di SDN 004 MKP (Foto. Hmk/Syf)

Diketahui pada pelaksanaan upacara ini, para Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang juga telihat dibeberapa sekolah turut andil untuk membacakan amanat Danrem 033/WP, seperti Babinsa Kelurahan Penyengat di SMPN 9 Penyengat, Babinsa Kelurahan Tanjungpinang Kota di SDN 002 Kota, Babinsa Kelurahan Senggarang di SDN 10 Kota, dan Babinsa Kelurahan Melayu Kota Piring di SDN 004 MKP. (Red/Syf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.