Beranda Berita Bintan Jacob Wissum Juara Ironman 70.3 Bintan 2019, Cium Anak di Garis Finish

Jacob Wissum Juara Ironman 70.3 Bintan 2019, Cium Anak di Garis Finish

Jacob Wissum atlet asal Denmark berhasil meraih juara pertama di event Ironman 70.3 Bintan 2019. (dok. tribunbatam.id)

Harian memo Kepri | Bintan —Jacob Wissum atlet asal  Denmark berhasil meraih juara pertama di event Ironman 70.3 Bintan  2019.

Sesampainya di finish, Jacob Wissum langsung mencium putri kecil yang digendong istrinya tepat berada tidak jauh dari garis finish.

Jacob berhasil meraih juara pertama setelah menuntaskan estapet mulai dari renang sejauh 1,9 Km, bersepeda sejauh 90 Km dan berlari menuju garis finish sejauh 21,1 meter dengan waktu yang di tempuh 04 :18 menit, dari start pukul 06:00 WIB pagi.

“Setelah Jacob finish, untuk juara kedua adalah Luke Jones dari Australia, posisi tiga Nikolai Jenkins,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudi Iskandar, Minggu (25/8/2019).

Ia juga mengatakan, pada ivent Ironman 70.3 Bintan ini atlet yang ikut sebanyak 1.200 lebih peserta dari 58 negara.

“Alhamdulilah pada ivent ini, kita juga berhasil mendatangkan sekitar 4000 wisatawan yang menginap di hotel yang ada di lagoi,”ucapnya.

Lanjutnya, Ironman menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia.Sebab event ini juga menjadi kiblat dari olahraga Triathlon.

Tahun ini, Ironman 70.3 Bintan yang dinaungi Metasport serta PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan Pemkab Bintan ini menjadi suatu perlombaan kualifikasi untuk mendapatkan 1 tiket peserta ke kejuaraan dunia Ironman 70.3 di Taupo, Selandia Baru pada tahun 2020 mendatang.

Di tengah kegiatan Ironman ini digelar, jumlah atlet yang hadir pada ivent ironman sekitar 1.200 lebih.

Sedangkan turis  yang hadir baik itu kerabat dan keluarga para atlit sekitar 4000 wisatawan.

“Jadi saat ini seluruh kamar hotel yang ada di lagoi terbilang penuh. Sehingga secara tidak langsung memberikan kontribusi pendapatan daerah semakin baik, begitu juga pertumbuhan ekonomi Bintan,” tuturnya.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab menambahkan, iven ini tetap berjalan karena dukungan dari semua pihak.Baik dari Kemenpar RI, Pemkab Bintan, Metasport dan Indofood selaku sponsor utama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kemenpar RI yang mendukung dan mempromosikan event ini ke seluruh dunia.Ivent ini juga tak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada sponsor. Indofood menjadi sponsor utama sehingga event ini mampu terlaksana setiap tahunnya,”tutupnya.

sumber | dok. | tribunbatam.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.