Beranda Berita Kepri IPSI Tanjungpinang Gelar Musyawarah Kota ke VI

IPSI Tanjungpinang Gelar Musyawarah Kota ke VI

76 views
IPSI Tanjungpinang Gelar Musyawarah Kota ke VI

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tanjungpinang menggelar acara Musyawarah Kota ke VI, di Gedung Perpustakaan dan Arsip, Minggu (28/07) pagi.

Tercatat ada 25 perguruan silat di Kota Tanjungpinang yang mengikuti acara ini, diantaranya , Pancabela, Seni Bela Diri, Sendikap, Ciungwanara, PSHT, HIMSSI, Perisai Diri, Sigagap, Sendeng Cekak, Sendman, Pandawa, Sport Silat, Wusan, Kera Sakti, Persinas Asad, KPSK, Tapak Suci, SMI, Teratai Merah, Gagak Sakti, Cendrawasih, Kontemporer, Ruyung Sungsang, Satria Buana.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua IPSI Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood S.H., M.H., M.Pd.I., dengan simbolis berupa pemukulan gong.

IPSI Tanjungpinang Gelar Musyawarah Kota ke VI
Pembukaan secara resmi Musyawarah Kota IPSI Kota Tanjungpinang ke VI oleh Ketua IPSI Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood S.H., M.H., M.Pd.I., dengan simbolis berupa pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Huzrin mengajak kepada para pesilat di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang untuk menghidupkan agama dan dakwah.

“Para pendekar silat diharapkan bisa menjadi penggerak kemajuan, dan ikut berperan serta dalam pembinaan akhlak dengan cara menghidupkan agama dan dakwah,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada pengurus IPSI Kota Tanjungpinang periode lalu, yang sudah mengabdikan dirinya untuk kemajuan salah satu budaya bangsa Indonesia, yakni pencak silat.

“Budaya bangsa kita sudah mulai luntur akibat budaya barat dan ekonomi, maka dengan melestarikan silat, marwah kita akan terbela,” ucap Huzrin.

Diakhir sambutannya, Huzrin berpesan kepada pengurus yang baru nanti, untuk bisa berkerjasama dengan pemerintah setempat secara baik, demi kemajuan IPSI Tanjungpinang.

Hadir dalam acara, Walikota Tanjungpinang (perwakilan), Ketua IPSI Provinsi Kepri, Ketua KONI, Kadispora, Kadisdik, tamu undangan dan pengurus perguruan silat Kota Tanjungpinang.

Penulis | Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.