Insiden Tenggelamnya Kapal Pekerja Migran Indonesia, 23 Orang Selamat, Satu Orang Meninggal Dunia

Tim SAR saat lakukan Pencarian Korban PMI Tenggelam
Tim SAR saat lakukan Pencarian Korban PMI Tenggelam

Batam – Sebanyak 23 orang yang selamat dari insiden tenggelamnya kapal di Perairan Pulau Putri Nongsa Batam pada tanggal 21 Juni 2022 pukul 21.15 Wib, satu diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu ( 22/06 ).

Seorang PMI yang ditemukan meninggal dunia itu bernama Lalu Ahmat Sapi’i alias Mat jenis kelamin Laki-laki Alamat Bunpek Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB.

Identitas yang ditemukan yaitu KTP, SIM C dan KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri) yang tidak berlaku lagi diterbitkan 27 Mei 2013 milik yang bersangkutan.

BACA JUGA :  Rahma Hadiri FGD Pencegahan Pernikahan Dini di Kampung Bugis

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia ( UPT BP2MI ) Kota Tanjungpinang Mangiring Hasoloan Sinaga mengatakan Menindaklanjuti surat kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang nomor : B/271/OPS.01.02/VI/SARTPI-2022 tanggal 22 Juni 2022.

“Didapatkan informasi dari Coast Guard Singapore bahwa telah ditemukan jenazah diduga salah satu korban hilang SB tenggelam di Perairan Pulau Putri Nongsa Batam pada tanggal 21 Juni 2022 pukul 21.15 Wib. Setelah dilakukan pendalaman terhadap 23 orang PMI korban selamat bahwa adalah benar merupakan teman mereka yang dinyatakan hilang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Malang Nasibnya, Baru Mau Berangkat Jadi TKI Udah Ketangkap Polisi

Selanjutnya UPT BP2MI Tanjungpinang Provinsi Kepri telah berkoordinasi dengan Direktorat PWNI BHI Kemenlu untuk mengkoordinasikan penanganan jenazah tersebut oleh pihak perwakilan RI di Singapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.