Insiden Kapal Pengangkut PMI Tenggelam, 23 Orang Dapat Diselamatkan

Dua orang PMI yang dapat terselamatkan
Dua orang PMI yang dapat terselamatkan

Batam – Sebanyak 30 orang pekerja migran Indonesia ( PMI ) mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Putri Batam dengan menggunakan speed boat mesin 200 PK x 2, Kamis ( 16/06 ) malam.

Kejadian itu bermula pukul Kapal yang mengangkut PMI menabrak kayu dan tenggelam. Pada pukul 20:03 wib seorang nelayan bernama Iwan yang kebetulan ada diseputaran lokasi menolong para PMI yang mengalami Speed Boatnya karam dan menginfokan kepada TNI AL( Dantim Intel Lantamal IV).

Selanjutnya Dantim Intel Lantamal IV meneruskan informasi kejadian tersebut ke Lanal Batam untuk melaksanakan aksi. pada pukul 20:50 Wib unsur cepat RHIB 02 berangkat dari dermaga 99 bergerak menuju TKP lokasi SB tenggelam pembawa PMI pada posisi 01⁰14’58.2⁰ N – 104⁰04’46.4⁰E. Dan Pukul 21: 20 Tim SAR RHIB 02 menemukan PMI di SB Nelayan dengan jumlah 16 orang semuanya laki-laki.

BACA JUGA :  Walikota Tanjungpinang Bersama KPK RI Tandatangani Komitmen Penerapan Pengendalian Gratifikasi

Dari 16 orang yang sudah dipindahkan ke ke RHIB 02 bergerak menuju dermaga 99, setibanya di BP Lanal Batam untuk melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan. Kemudian RHIB 01 tiba di dermaga 99 dengan membawa 5 orang PMI jenis kelamin laki laki yang sudah di turunkan di darat wilayah Nongsa.

PMI jumlah 5 orang jenis kelamin laki laki tiba di BP Lanal Batam untuk melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan. Selanjutnya RHIB 02 tiba di dermaga 99 dengan membawa 2 orang TKI jenis kelamin laki laki.PMI jumlah 2 orang jenis kelamin laki laki tiba di BP Lanal Batam.

BACA JUGA :  Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid 19 di PT Bintan Inti Industrial Estate

Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah PMI -+ 30 orang diantaranya 1 orang perempuan berhasil diselamatkan jumlah 23 orang jenis kelamin laki laki ( 1 orang PMI an. Amad dibawa ke RS Budi Kemuliaan kota Batam karena sesak nafas kebanyakan minum air laut)

Untuk sementara unsur sar masih melaksanakan pencarian di lokasi kejadian dan dilaksanakan pendalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.