Beranda Berita Anambas Ini Keinginan Menteri Susi Pudjiastuti Setelah Kunjungi Anambas

Ini Keinginan Menteri Susi Pudjiastuti Setelah Kunjungi Anambas

373 views
Ini Keinginan Menteri Susi Pudjiastuti Setelah Kunjungi Anambas

Harian Memo Kepri | Anambas — Setelah mengunjungi Kabupaten Anambas, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan Anambas bisa menjadi pioneer utama industri perikanan dan pariwisata berkelanjutan.

Selama tiga hari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 16-18 Juli 2019 Menteri Susi mengunjungi Pulau Siantan dan Pulau Jemaja.

Menurut Menteri Susi, keberadaan Kabupaten Kepulauan Anambas baik dari segi keamanan dan kehidupan masyarakatnya memiliki peran penting bagi NKRI, karena merupakan kabupaten terluar yang berbatasan dengan banyak negara.

Disini ada laut Cina selatan yang berbatasan dengan Singapura, Vietnam, Malaysia, Tiongkok, Filipina, Thailand, sehingga memiliki titik tawar penting bagi NKRI.

Harapan besar kepada Anambas. Ia ingin Anambas menjadi pointer dan pioneer utama bagi industri perikanan serta pariwisata. Ada dua hal yang diperlukan untuk mencapai harapan tersebut, yakni kenyamanan dan keindahan.

Namun dalam kunjungan ke beberapa pulau, Ia menemukan banyak terumbu karang di kedalaman 2-4 meter sudah rusak akibat destructive fishing dengan cara di bom dan menggunakan pottasium (portas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.