Ini Jumlah DPT di Kota Tanjungpinang Usai KPU Kepri Gelar Rapat Pleno

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menggelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berada di seluruh Kota dan Kabupaten Se-Kepulauan Riau (Kepri), Jumat, (31/8/2018).

Pada rapat pleno tersebut, didapati jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 1.186.208 pemilih yang terdiri dari 598.469 pemilih laki- kaki dan pemilih perempuan sebanyak 587.739 yang tersebar di 70 Kecamatan dan 416 Kelurahan se-Provinsi Kepri.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Yoga mengatakan untuk DPT di Kota Tanjungpinang sudah ditetapkan pada rapat pleno tersebut.

“Untuk Kota Tanjungpinang jumlah pemilih yang terdaftar di dalam DPT sebanyak 145.441 pemilih, yang terdiri dari 71.729 pemilih laki-laki dan 73.712 pemilih perempuan,” ucap Yoga kepada HarianMemoKepri.com.

Yoga juga menjelaskan, pemilih yang berkebutuhan khusus (Difabel) untuk pemilihan di Kota Tanjungpinang sudah termasuk dalam DPT Kota Tanjungpinang.

“Pemilih difabel yang terdaftar didalam  DPT pada Pileg dan Pilpres serentak 2019 sebanyak 254 orang yang mana sudah termasuk dalam pendataan kemarin,” katanya.

Selain menjelaskan jumlah DPT, Yoga juga menghimbau agar warga Kota Tanjungpinang lebih antusias dalam menyalurkan hak suara pada pemilihan serentak mendatang.

“Kami menghimbau agar masyarakat dapat meluangkan waktunya untuk melihat DPT ditiap Kelurahan dimana mereka berdomisili, atau RT untuk memastikan nama mereka sudah terdaftar di DPT Pemilu 2019, dan tentunya antusias dalam menyalurkan hak pilihnya di pemilu nanti,” tutupnya. (Yuliardi)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img