Beranda Berita Kepri Inginkan Transparansi Pembangunan di Desanya, Sejumlah 6 Orang Warga Desa Belungkur Datangi...

Inginkan Transparansi Pembangunan di Desanya, Sejumlah 6 Orang Warga Desa Belungkur Datangi Kantor Inspektorat Pemkab Lingga

Kepri HMK, Lingga -- Sejumlah 6 orang masyarakat Desa Belungkur hari ini, Selasa (29/01/19) siang, mendatangi Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Lingga.

Amrullah, salah satu warga yang datang, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk meminta pihak Inspektorat transparan tentang temuan serta tahapan pembangunan di Desa Belungkur.

"Tujuan kami kesini selaku perwakilan dari masyarakat pertama meminta transparansi mengenai temuan pihak inspektorat di lapangan tentang tahapan pembangunan di Desa Belungkur," katanya.

Sementara Ridwan salah satu warga yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan tentang kekecewaan masyarakat terhadap pembangunan yang tidak terselesaikan dan tidak tersentuh di tahun 2018.

"Kekecewaan kami juga berdasarkan dengan pembangunan di tahun 2018 lalu, pembangunan tahap ll belum selesai hingga sekarang, dan malah pembangunan tahap lll, tidak tersentuh sama sekali,"ucapnya.

Masih menurut ridwan, adapun pembangunan tahap ll yang tidak selesai tersebut berupa, pembangunan lapangan voli dusun l hanya selesai sekitar 30℅ sekarang dilanjutkan lagi, namun Ridwan menduga tahapan pembangunan tersebut sudah kadaluwarsa.

"Pembangunan jalan semenisasi gang sunu dusun ll yang ditargetkan 230 meter namun yang terlaksana hanya 70 meter, selanjutnya untuk pembangunan tahap lll yang tidak tersentuh sama sekali yaitu pembangunan Masjid Al Ikhlas Dusun l, pembangunan Jalan Rinyau Dusun l, dan Jalan Sagai Dusun ll," ujarnya.

Ridwan juga mengeluhkan tentang sistem pengelolaan dana desa oleh Kepala Desa Belungkur, Muhlizan.

"Temuan kami setiap anggaran desa itu semua diurus sama kepala desa malah bukan bendahara yang pegang, begitu juga dengan tugas TPK, setiap perbelanjaan barang dan sebagainya semua kepala desa yang ambil tugas, TPK cuma di beri wewenang mengurus pasir dan batu saja," terangnya.

BACA JUGA :  Nah Lo.. Dua Remaja Nekat Nyuri di Komplek Militer Di Tanjungpinang, Terus Jual Di BJB, Eh Ketangkep Sama Korbannya

Ridwan mengakhiri dengan penjelasan tentang kinerja kepala desa yang dinilai tidak sesuai diantaranya, tidak adanya surat laporan pertanggungjawaban pembangunan, dan di tahun 2017 tidak adanya pelaporan akhir mengenai dana desa.

Terpisah, Kepala Desa Belungkur Muhlizan, menyampaikan bahwa dirinya akan segera mengadakan pertemuan dengan masyarakat untuk membahas masalah ini.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan temui BPD untuk mengadakan pertemuan bersama masyarakat tentang dana anggaran yang belum terealisasi," tuturnya kepada harianmemokepri.com, Selasa (29/01/19).

Penulis : Herdoni
Editor  : Tomo
logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.050,1967
MYR
3.450,8693
SGD
10.393,3116
JPY
126,8464
CNY
2.089,4664
INR
197,1944
AUD
10.062,8089
EUR
15.939,9622