Ingin Kembali Hidupkan Tanjungpinang Sebagai Kota Musik, Raja Ariza Siap Gelar Panggung Musik Setiap Minggu

Pj Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza Saat Memainkan Biola (Foto : Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang yang akrab disebut Kota Gurindam ini memang sering dikenal dengan kota musik melayu. Akan tetapi, kini Kota musik melayu ini kini redup setelah sekian lama tidak lagi terlihat eksistensi para pemusik melayu.

Karena itu, Penjabat (PJ) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM yang juga merupakan Pemusik Tradisional Senior ini,  menginginkan kembali Kota Tanjungpinang kembali menunjukkan eksistensi para pemusik tradisional melayu dimana hal itu menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Kota Tanjungpinang.

“Saya teringat dulu, kalau Tanjungpinang sering sekali ada pentas musik tradisional melayu, dan sekarang sudah sangat jarang kita melihatnya lagi, karena itu lah saya berkeinginan untuk kembali membangkitkan kembali nama harum Kota Tanjungpinang sebagai Kota Musik melayu,” ucap Raja Ariza, Rabu, (14/3/2018).

Pria yang hobby memainkan biola ini mengatakan, untuk kembali memunculkan minat serta kemauan kembali bermusik, pihaknya akan menyediakan tempat serta sarana bagi para pemusik.

“Kita bisa memanfaatkan sarana yang ada di Tanjungpinang seperti di Gedung Gongong menghibur warga Tanjungpinang. Dan kita juga berencana beberapa minggu sekali akan menampilkan hiburan musik karena kita tidak boleh meninggalkan tradisi para pemusik dahulu,” katanya.

Selain untuk hiburan musik melayu, rencana ini kembali memikat para kawula muda untuk melanjutkan para pejuang musik tradisional melayu. “Tanjungpinang sejak dulu kota musik, dulu terkenal. Ini salah satu untuk menghidupkan musik, supaya tidak suntuk dan warga Tanjungpinang ada hiburan. Selain itu memikat para pemuda untuk melanjutkan tradisi kita di Tanjungpinang,” ujarnya.

Dia mengharapkan, pemusik di Tanjungpinang dapat menyalurkan bakat musik pada rencana pemerintah tersebut. “Saya pribadi sangat berharap sekali bahwa suasana Kota Tanjungpinang kembali hidup seperti masa muda saya dulu, dan ini juga saya inginkan para pemusik dapat kembali mendapati wadah untuk menyalurkan kembali bakatnya,” tutupnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.