Ikuti lomba kicauan burung, AKP Ricky Firmansyah sabet Juara Dua kelas Wakapolres

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG — Lomba Kicauan burung Piala Kapolres Cup I Tanjungpinang, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Polres Tanjungpinang, AKP Ricky Firmansyah menyabet Juara 2 kelas Wakapolres, Senin, (13/2).

Menurutnya, Juara yang didapatkan berkat bantuan rekan yang membantunya dalam memelihara burung.

“Tidak  ada latihan khusus, burung nya jenis Love Bird,  Kita juga dibantu temen yang biasa masterin burung, ini kita lakukan  Supaya burung jinak dan mau berkicau, Alhmdulillah, kita bisa meraih Juara,”papar Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ricky Firmansyah, saat di wawancarai via Whatsapp.

Dia mengutarakan, dalam perlombaan tersebut, bisa saja burung akan kalah mental pada saat dipertandingkan.

“Tapi tidak menjamin saat burung tersebut jinak dan mau berkicau, Saat perlombaan bisa jadi mentalnya kalah dengan tetangga sebelah, jadi walaupun tidak juara Kita tetap bisa ikut andil meramaikan acara,”ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut, lanjut dia, dapat menambah wawasan dalam event lomba kicauan burung.

“Setidaknya event ini bisa menambah wawasan, pertemanan sesama pemain, memupuk rasa persaudaraan , solidaritas dan sportifitas,”ucapnya.

Dia mengatakan, jika ada perlombaan yang sama, akan kembali berpartisipasi.

” InsyaAllah, Kalau nanti ada event lagi Kenapa nggak, Bukan masalah dapet juara dan hadiahnya, Tapi ada Rasa Senang tersendiri ketika kita ikut lomba
Apalagi bisa menyabet juara, Sensasinya beda,”katanya. (MS93)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here