IDI Tanjungpinang Berbagi Sembako di Daerah Tanjung Sebauk dan Sekitarnya

  • Bagikan
idi tanjungpinang berbagi sembako di daerah tanjung sebauk dan sekitarnya
Rahma membagikan sembako kepada salah satu warga ( foto : Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Tanjungpinang – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan paket sembako ke sejumlah masyarakat di Tanjung Sebauk Darat RT 02 RW 06 Kelurahan Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu ( 08/05 ).

Turut hadir dalam acara pembagian Walikota Tanjungpinang, Kadis Kominfo Tanjungpinang, Lurah Senggarang, Ketua IDI Tanjungpinang, Plt Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpinang, Plt Dinas Kesehatan Tanjungpinang

Adapun sembako yang dibagikan kepada masyarakat yakni telur satu papan, tepung segitiga biru, mentega blue band, teh prendjak, indomie, minyak goreng Fortune, beras, dan gula pasir.

dr Yunisaf selaku direktur RSUD Tanjungpinang dan selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, dalam rangka suatu bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat tidak hanya baksos melainkan juga ada sunatan massal sudah terlaksana.

Foto bersama IDI Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang dan Warga Tanjung Sebauk ( foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Foto bersama IDI Tanjungpinang, walikota Tanjungpinang dan warga Tanjung Sebauk ( foto : Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

“Dapat saya laporkan pada tahun ini kita telah beberapa kali melakukan bakti sosial bertepatan di bulan ramadhan yang kita adakan di daerah Tanjung Sebauk Darat, sumber sembako yang diberikan ini adalah dari sumbangan dokter – dokter yang ada di Kota Tanjungpinang, ” ujar dr Yunisaf.

Yunisaf juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar tetap patuh protokol kesehatan.

“Mudah – mudahan wabah pandemic agar cepat berakhir, serta doakan kami yang diberi amanah untuk menangani wabah pandemic ini agar selalu sehat terhindar dari Covid 19 dan semoga masyarakat kita semakin hari semakin sedikit yang terinfeksi Covid 19, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IDI Cabang Tanjungpinang dr Muslih Sp. M mengatakan, kegiatan tersebut adalah agenda pengabdian kepada masyarakat bagi anggota IDI Tanjungpinang yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Pada tahun ini telah melaksanakan beberapa kegiatan pengabdian kepada masyarakat yakni berupa pembagian bahan makanan pokok.

“Jumlah sembako semua yang dapat dikumpulkan sebanyak 165 paket, kita alokasikan di daerah sini (Tanjung Sebauk Darat-red) sekitar 125 paket sedangkan 40 paket kita alokasikan kepada perkumpulan kanker Indonesia dan para tukang ojek di rumah sakit, ” terangnya.

lebih lanjut dikatakan Muslih, kegiatan dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini terkumpul lebih banyak sehingga isis satu paketnya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ada beberapa daerah yang sudah dilakukan pembagian sembako yakni Tanjung Sebauk, Senggarang, Dompak, dan daerah Kampung Bugis,” lanjut Muslih.

Mengingat perkembangan Covid 19 di Tanjungpinang semakin meningkat sebagai ketua IDI Tanjungpinang mengajak masyarakat agar jangan sampai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan

“Kita jangan sampai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan seperti 3 M atau yang lebih sempurna lagi sampai 5 M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, ),” pungkasnya.

Sementara Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP mengatakan bahwa kegiatan IDI tersebut merupakan bakti sosial berbagi di bulan ramadhan oleh bagi masyarakat yang terdiri dari warga Tanjung Sebauk darat, Tanjung Sebauk laut, Senggarang, dan Kampung Bebek.

“Kita berharap ini sebagai bukti sinergitas antara pemerintah, IDI dan masyarakat saling bahu membahu dalam kondisi bulan berkah dan Pandemic ini yang semua terkena dampaknya khususnya sentral ekonomi yang terganggu mudah – mudahan ini bisa meringankan beban kebutuhan mereka,” ujarnya.

Disamping itu untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri yang akan datang Rahma mengajak untuk melakukan di lapangan demi menghindari hal hal yang bisa menimbulkan kluster baru

“Seperti ada arahan dari pusat, dan gubernur serta pemerintah kota, kita laksanakan sholat Idul Fitri di lapangan untuk menghindari hal hal yang bisa menimbulkan kluster baru Covid 19. Tetap patuhi himbauan / aturan untuk sementara memang tidak ada perjalanan ke luar kota, cukup berada di daerah masing – masing dan tidak keramaian yang dapat menimbulkan kluster baru,” tutur Rahma.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.