Ibu Rela Jual Ginjal Demi Berobat Anaknya

oleh

Harian Memo Kepri, Nasional — Postingan seorang ibu yang mengatakan akan menjual Ginjal demi pengobatan anaknya langsung Viral

Postingan seorang pengguna facebook bernama Fikasogadweariyanto menghebohkan banyak orang.

Dalam postingan terbarunya, wanita tersebut menuturkan akan menjual ginjalnya demi mengobati anaknya yang sakit. Wanita yang memposting itu bernama Rafika Dewi (25).

Sementara, anaknya yang sakit bernama Bagas Satria. Bayi berusia 46 hari itu terbaring lemah di kamar IIIA Ruang Wijaya Kusuma, RSUD Rr Iskak Tulungagung sejak Rabu (3/4/2019).

Menurut Dewi, awalnya Bagas lahir dengan normal di salah satu rumah sakit swasta di Tulungagung.

Sekitar satu minggu, saat tali pusar seharusnya sudah copot dan kering, namun justru mengalami infeksi.

“Pusarnya itu malah “benyek” (berair),” ujar Dewi, saat ditemui di ruang perawatan.

Kini kondisi pusar Bagas seperti tumbuh dan semakin memanjang. Dokter telah memberi aba-aba untuk melakukan operasi.

Dewi mengaku kebingungan karena tidak punya biaya untuk perawatan anaknya, “Anak saya belum ikut BPJS,” ucap Dewi.

Dewi menuturkan, dirinya berasal dari Lampung dan menikah siri dengan Bagus Dwi Aryanto (25), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Gondang.

Karena masih berstatus sirih, Dewi dan Bagus belum bisa mengurus kartu keluarga. Selain itu, pihak desa juga tidak bisa menerbitkan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

Di tengah rasa putus asa itulah, Dewi kemudian menawarkan ginjalnya. Ia mengunggah penjualan ginjalnya itu ke media sosial.

Dalam waktu singkat unggahannya disebar ke berbagai grup media sosial, “Sudah banyak yang inbox ke Facebook saya. Tapi belum saya lihat satu per satu,” ungkapnya.

Dewi berharap, ada solusi untuk kesembuhan anaknya. Jika memang tidak ada jalan lain, Dewi mengaku serius menjual ginjalnya.

Sumber/Dok : Tribunbatam
Editor : jacksen