Iba Melihat Siswa SD Tak Punya Sepatu Saat Sekolah, Polisi Ini Sempat Menagis dan Datang Membawa Sepatu Baru

HarianMemoKepri.com, Pendidikan – Merasa iba dengan para siswa yang tidak memiliki sepatu saat bersekolah, Personil Bhabinkamtibmas Polres Palopo Aiptu Lamri mengunjungi sebuah sekolah dasar (SD) yang berada di pedalaman desa terpencil. Sekolah yang dikunjungi tak dapat dilalui oleh kendaraan.

Dikutip dari Makassarterikin.com, kedatangannya seorang diri dengan membawa bantuan untuk diberikan kepada siswa-siswa yang bersekolah di SD Negeri 58 Tandung Kelurahan Peta Kecamatan Sendana Kota Palopo itu.

Aiptu Lamari tiba di sekolah itu pada 10.40 wita, Kamis, (11/1), Kemudian disambut oleh guru-guru yang mengajar dan muridnya.

“Sekolah yang dikunjungi tersebut merupakan sekolah terpencil dan tidak dapat diakses dengan kendaraan. Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas datang Aiptu Lamri memberikan bantuan berupa,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani

Dicky menyebutkan, Aiptu Lamri membawakan bantuan berupa sepatu sekolah, alat tulis untuk siswa SD Negeri 58 Tandung. Karena anak-anak di sana belum memiliki fasilitas yang menunjang dalam mengenyam pendidikan

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada siswa SD Negeri 58 Tandung agar lebih giat lagi belajar.

Aiptu Lamri berharap semoga anak-anak disana dapat belajar dengan baik sehingga ilmunya dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Semoga menjadi anak yang pintar, soleh sesuai harapan orang tua kita,” harap Aiptu Lamri sambil meneteskan air matanya.

Diakui, Aiptu Lamri, selama ada di sekolah terpencil itu, guru yang mengajar di sekolah tersebut datang seminggu sekali.

“Kadang juga guru yang mengajar tidak datang selama sebulan karena jalan yang harus ditempuh menuju sekolah sangat sulit,” ungkap Aiptu Lamri. (Red)

more recommended stories