oleh

HUT Perdana Kecamatan Kute Siantan, Akan Wujudkan Masyarakat BEDELAU

Harianmemokepri.com | Anambas — Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Kute Siantan Perdana dengan mengusung tema “Bersinergi Menuju Masyarakat Partisipatif Dan Berdayaguna” di masa Pandemi Covid-19.

Acara tersebut menerapkan protokol kesehatan dimana masyarakat yang hadir harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Masjid Nurul Huda,

Bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu 26 Desember 2020 perayaan hari jadi Kute Siantan berlangsung hikmat dengan syukuran membaca doa bersama.

Pjs. Camat Kute Siantan Raja Almizan mengatakan tidak terasa hari ini tanggal 26 Desember 2020 tepat satu tahun usia Kecamatan Kute Siantan yang di resmikan tanggal 26 Desember 2019 oleh Plt. Gubenur Kepulauan Riau lalu.

“Walaupun usia yang masih seumuran jagung ini kecamatan Kute Siantan selama kurun tahun 2020 telah mengikuti dan berprestasi pada even tingkat kabupaten dan kami sadar bahwa belum banyak yang dapat kami perbuat, masih banyak kekurangan yang perlu di sempurnakan sehingga kedepan kami tingkatkan,” ujarnya.

“Dalam momentum hari jadi perdana ini seluruh elemen masyarakat khususnya Kecamatan Kute Siantan mari kita bermuhasabah, merekonstruksi mana hal-hal baik kita pertahankan dan hal yang harus segera kita perbaiki,” sambungnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, dengan bersinergi, kebersamaan diharapkan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan, serta persoalan yang ada di kecamatan yang dicintai ini, hal terpenting untuk terus meningkatkan dukungan, partisipasi kerjasama dalam mensukseskan pembangunan di masa akan datang.

Pjs. Camat Kute Siantan berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas untuk mendukung mewujudkan masyarakat Kecamatan Kute Siantan BEDELAU (Beriman, Dinamis, Elok, Luwes, Aman dan Unggul).

Sementa itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dalam kata sambutannya mengatakan upaya kita bersama untuk Kecamatan Kute Siantan agar masyarakat mendapatkan pelayanan, begitu juga dari sisi pembangunannya itu juga bentuk pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  DPRD Tanjungpinang Gelar Rapat Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran

“Insya Allah kami dari kabupaten akan memberikan perhatian terkhusus untuk kecamatan baru dimekarkan, banyak hal yang perlu kita bersama-sama seperti pembangunan kantor camatnya, puskesmasnya, kantor KUA ini akan kita bangun untuk memberi akses pelayanan terbaik yang menunjang bagi masyarakat Kute Siantan,” ucapnya.

Terakhir, Bupati Abdul Haris menekankan inti yang terpenting adalah menciptakan kebersamaan, jika desa tidak bergiat untuk membangun tentu di satu kecamatan tersebut tidak akan tumbuh kembang dalam segala hal , apa yang belum terlialisasi kedepannya.

“Mari kita bersama sama memprogreskan karena masyarakat adalah kunci atau sebagai motor penggerak untuk membangun Kute Siantan kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.