HUT Kepri ke 19 dan HUT TNI ke 76 Lanud RHF Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan
Gubernur Kepri bersama Wakil Walikota Tanjungpinang kunjungi Serbuan Vaksin lanud RHF
Gubernur Kepri bersama Wakil Walikota Tanjungpinang kunjungi Vaksin lanud RHF

Tanjungpinang – Serbuan vaksinasi Lanud Raja Haji Fisabilillah masih terus berlanjut di Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han, beserta Para Kadis Lanud Raja Haji Fisabilillah menerima Kunjungan dari Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.,S.E., M.M., Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S. Kp., M.Si., FKPD, dan Jajaran lainnya dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

Bertempat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Jl. Adisucipto KM. 12 Pinang Kencana Kec. Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/9).

Adapun petugas vaksinasi dipimpin oleh Ps. Kakes Lanud Raja Haji Fisabilillah Letda Kes dr. Adityo dibantu oleh tim KKP Bandara Rhf dan Angkasa Pura II. Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Kepri yang ke-19 dan HUT TNI yang ke-76 dengan total vaksin yang diberikan jenis Sinovac hari ini sebanyak 178 orang dengan rincian Dosis 1 sebanyak 37 orang dan Dosis 2 sebanyak 141 orang .

Gubernur Ansar mengapresiasi kegiatan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi, seperti yang di jelaskan dalam sambutannya capaian total vaksinasi Provinsi Kepri Dosis 1 : 1.234.763 jiwa ( 78, 67 %), Dosis 2 : 701. 856 jiwa ( 51,10 % ) per 17 September 2021.

” Untuk itu saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Komando Operasi TNI AU I – Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang yang menyelenggarakan kegiatan pada hari ini, dimana yang menjadi Target sasaran yang di rencana sebanyak 200-300 dosis vaksin bagi siswa pelajar dan masyarakat umum,” jelas Ansar.

Maka dari itu Gubernur Kepri sangatlah optimis dengan terlaksananya vaksinasi secara merata di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang terhadap pelajar dan masyarakat umum yang memenuhi kriteria untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi, akan bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19, sehingga khususnya anak-anak nantinya dapat kembali beraktivitas melaksanakan pendidikan seperti sedia kala dengan lebih nyaman, lebih aman dan lebih baik.

Selanjutnya dalam Sambutan, Danlanud RHF menjelaskan perkembangan serbuan Vaksinasi yang telah terlaksana di Bandara Raja Haji Fisabilillah sampai saat ini sudah mencapai 2.444 untuk Dosis 1 dan sebanyak 1.237 untuk Dosis 2, ini telah dilaksanakan setiap hari sejak kenaikan kasus Pandemic.

” Hal ini perlu diapresiasi karena program vaksinasi yang sudah kita gagas sesuai dengan yang kita cita-citakan. Diharapkan angka pencapaian Vaksin terus bertambah sehingga dapat memberikan Kado yang manis untuk Hari Ulang Tahun Kepulauan Riau dan TNI, ” terang Danlanud RHF.

Untuk itu TNI AU khususnya Lanud Raja Fisabilillah serta Angkasa Pura II dan KKP Kelas II Tanjungpinang selalu berupaya se-maksimal mungkin terus berjuang dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Lanud Raja Haji Fisabilillah selalu berupaya semaksimal mungkin terus berjuang untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 sehingga terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunitty di masyarakat Kota Tanjungpinang, ” pungkasnya.

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.