HUT Ke 41 Perguruan Silat Ciungwanara, Ing. Iskandarsyah : Kita Harus Ciptakan Pendekar-pendekar handal lagi

Ing. Iskandarsyah saat memberikan sambutan pada HUT 41 Perguruan Ciungwanara (dok.ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Perguruan Pencak Silat Ciungwanara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 tahun yang berlangsung di Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Jumat, (22/12/2017).

Sementara itu, terpantau dilapangan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Ing. Iskandarsyah turut mnyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami menyambut baik acara yang diselenggarakan ini dan Perguruan Ciungwanar saya ketahui telah banyak mengharumkan nama daerah kita baik tingkat Provinsi,  Nasional bahkan Internasional,” ucap Ing. Iskandarsyah saat memberikan sambutannya.

Lanjut Iskandarsyah, bahwa Kepulauan Riau memiliki banyak pesilat-pesilat handal yang patut diberikan apresiasi.

“Kita harus bangga memiliki pesilat-pesilat yang handal dan masyarakat Tanjung Unggat harus bangga memiliki perguruan yang beralamat di sini,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa pada zaman dahulu Tanjung Unggat merupakan tempat dimana para pesilat handal.

“Dalam sejarah kejayaan Kesultanan Melayu Riau, Lingga, Johor dan Pahang di Tanjung Unggat lah tempat tinggal pendekar,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat agar mendukung dan memunculkan bibit pendekar baru.

“Harus kita lahirkan  lagi pendekar-pendekar dari Tanjung Unggat dan tentunya Termasuk karya seni yang harus dilestarikan,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here