Beranda Berita Kepri Berita Bintan HPSN 2019, Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 03/Binut Bersihkan Sampah di Pantai Sakera...

HPSN 2019, Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 03/Binut Bersihkan Sampah di Pantai Sakera Tanjung Uban Utara

Harian Memo Kepri, Bintan — Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Binrtan serta jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Bintan Utara menggelar kerja bakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Februari kemarin di Tanjung Uban Utara tepatnya di Pantai Sakera dan Kampung Bugis, Kabupaten Bintan, Sabtu (23/02/2019).

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengatakan, pengerahan personel bersih-bersih pantai dalam rangka HPSN sebagai bentuk dukungan serta partisipasi TNI mewujudkan Kabupaten Bintan bebas sampah.

“Kodim 0315/Bintan beserta Koramil 03/Binut sangat peduli dengan kebersihan dan siap bersinergi dengan semua elemen serta istansi untuk membudayakan kebersihan. Hal ini yang diawali dengan bersih-bersih lingkungan,” ujar Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Selain Kodim dan jajarannya, bersih-bersih pantai diikuti juga bersama anggota Satran, Pasarkhan, Polres Bintan dan Pemda setempat serta warga sekitar.

Melaui kegiatan tersebut, Danramil berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan mencintai lingkungannya masing-masing dengan membiasakan hidup bersih. Selain itu tidak membuang sampah sembarangan dan kurangi penggunaan plastik.

“Untuk itu masyarakat juga harus bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga berdampak pada kesehatan yang baik,” tuturnya. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Group Siberindo