oleh

Home Selebritis Tur Pertama, Baby Archie Bakal Sumbangkan Hadiah untuk Anak-anak Afrika

Harian Memo Kepri | Entertainment —Baby Archie menjalani tur pertamanya. Anak semata wayang pasangan Pangetan Harry dan Meghan Markle ini tertangkap kamera dalam penerbangan yang tertunda ke Cape Town untuk menjalani tur ke Afrika selama 10 hari.

The Sun melaporkan keluarga kerajaan Inggris ini menjalani penerbangan komersial dengan British Airways yang perjalananya tertunda 40 menit. Duke dan Duchess of Sussex ini membawa serta Archie yang kini berusia 4 bulan.

dok. poskotanews.com

keluarga kerajaan ini menggunakanmaskapai komersial setelah sebelumnya terjadi kontroversi karena terbang dengan jet pribadi. Padahal mereka selalu bicara soal pentingnya menjaga lingkungan.

Keluarga kerajaan ini memilih memulai tur mereka di sebuah kota yang dikenal sebagai “ibukota pembunuhan” negara itu. Nyanga, sekitar 12 mil dari Cape Town, adalah tempat yang tahun lalu memiliki catatan pembunuhan tertinggi di banding daerah lain.

Mereka akan mengunjungi The Justice Desk, sebuah kelompok yang mengajarkan pembelaan diri dan pemberdayaan bagi anak. Di daerah itu, kekerasan adalah kenyataan yang sehari-hari dihadapi, termasuk oleh anak-anak. Ribuan orang tinggal dalam gubuk-gubuk seng dan kayu yang kotor.

Keluarga kerajaan akan datang dengan membawa hadiah untuk anak-anak itu. Hadiah diberikan atas nama si kecil Archie.

Harry dan Meghan akan memberikan pakaian, buku, dan barang-barang lainnya ke badan amal yang berbasis di Afrika tersebut. Badan amal ini melatih dan mempekerjakan perempuan yang hidup dengan HIV sebagai petugas kesehatan masyarakat.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa barang-barang itu akan diserahkan ke ibu-ibu. “Duke dan Duchess dapat banyak hadiah untuk bayi Archie dari berbagai organisasi dan masyarakat umum,” ungkap sumber tersebut.

“Mereka sangat berterima kasih, tetapi satu bayi kecil tak bisa memakai begitu banyak pakaian dan anak itu dia tumbuh cepat,” sambungnya. “Jadi mereka memutuskan membawa sejumlah hadiah itu untuk diberikan kepada anak-anak dan keluarga Afrika Selatan yang paling membutuhkan.”

BACA JUGA :  Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pangan dan APD ke Masyarakat dan Puskesmas Bunguran Timur Laut

Pembina badan amal ini bekerja di komunitas lokal dan mendapat fasilitas kesehatan. Organisasi yang kekurangan staf ini memastikan bahwa perempuan dan keluarga mereka mendapatkan pembinaan kesehatan dan pengobatan yang dibutuhkan, layanan klinis yang tepat, dan mendapat perawatan.

Organisasi ini bekerja di delapan negara di seluruh Afrika. Termasuk Uganda, Malawi, dan Afrika Selatan.

Meghan diperkirakan berbicara tentang kekerasan terhadap perempuan di Afrika Selatan. Sementara itu, Harry akan melakukan perjalanan ke Angola pada hari Jumat, untuk memberi penghormatan kepada kerja mendiang ibunya, Putri Diana. Ia juga akan berkampanye tentang ranjau darat yang telah dilarang sejak ia datang ke negara itu pada 1997.

sumber | dok. | poskotanews.com
Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.