Hindari Penyalahgunaan Narkotika, Satnarkoba dan Urkesbagsumda Polres Anambas Periksa Urine Petugas Basarnas

Harian Memo Kepri | Anambas — Untuk menghindari penyalahgunaan Narkotika, Satnarkoba dan Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas melakukan pemeriksaan Urine Narkoba kepada petugas Basarnas di Anambas, Senin (10/02/2020).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Ruangan Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas, anggota Basarnas yang diperiksa berjumlah 5 (lima) orang dan dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkotika.

Metode pemeriksaan yang dilakukan dengan menggunakan Stik Narkoba Merk Sensor Diagnostic, dan melakukan tes urine (air kencing) disarankan di kamar toilet dengan pengawasan dari personil Satnarkoba Polres Kepulauan Anambas.

Kasatnarkoba, AKP Suko Wibowo, SH mengatakan giat Satnarkoba bersama Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas dilakukan bukan saja untuk menghindari penyalahgunaan Narkotika tetapi juga mencegahnya.

“Giat ini akan terus kami lakukan untuk mengurangi jumlah baik pengguna maupun pengedar barang haram tersebut,” ucap Suko Wibowo.

“Alhamdulillah tes Urine yang ditangani oleh Dokter Mitra, Dr. John Edy dan paurkes, Ipda Syaiful Azwir, SKM, berjalan dengan lancar dan kelima anggota Basarnas Negatif mengkonsumsi Narkotika,” tutur Suko Wibowo.

Penyebaran Narkoba, kata Suko Wibowo sudah diluar kontrol, karna pengguna tidak mengenal usia dan narkoba adalah barang haram yang nantinya akan merusak citra dan kehidupan moral,” tambahnya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan tersebut baik Satnarkoba dan Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas yaitu paurkes, Ipda Syaiful Azwir, SKM, Dokter Mitra, Dr. John Edy, Kasatnarkoba, AKP Suko Wibowo, SH, dan Anggota Narkoba, Vigrinaldi Pohan.

Penulis | Pinni
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.