HIMA IAT Sosialisasikan FKMTHI Kepada Mahasiswa Baru di PBAK STAIN SAR Kepri

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Bintan – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (SAR Kepri) menggelar Pengenalan Budaya, Akademik dan Kampus (PBAK) kepada mahasiswa baru selama tiga hari yang dimulai dari Tanggal 31 Agustus 2018 hingga Tanggal 02 September 2018.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus. Mulai dari akademik, budaya sampai perkuliahan.

Mahasiswa baru juga dikenalkan berbagai organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus. Seperti Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Badan Kesenian Kampus (Basekam), Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka, Olahraga Beladiri Pencak Silat dan lainnya.

Juga, Kampus memperkenalkan beberapa Program Studi (Prodi) di STAIN SAR Kepri yakni Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HESy), dan Prodi Ahwalus Syakhshiyyah (AS).

Mahasiswa Baru di STAIN SAR Kepri.antusias mengikuti masa PKBM STAIN SAR Kepri (foto. Sarpandi)

Terpantau dilokasi, Asrie Eko Saputra yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HIMA IAT) STAIN SAR Kepri turt memperkenalkan Prodi IAT yang mana diketahui memiliki program-program kegiatan yang didukung oleh pihak Kampus.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMA IAT, seperti Kegiatan Ramadhan, Rihlah Ilmiah, Seminar dan lainnya. Tentu kegiatan kami sangat didukung oleh Pihak Kampus,” ujar Asrie Eko Saputra, Sabtu, (01/09/2018).

Eko sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa kegiatan HIMA IAT yang digelar dalam PBAK kali ini adalah mensosialisasikan organisasi nasional yaitu Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia (FKMTHI).

“FKMTHI merupakan organisasi untuk menyatukan mahasiswa jurusan Tafsir Hadits dari berbagai perguruan tinggi Islam di seluruh Indonesia. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan FKMTHI kepada mahasiswa baru khususnya prodi IAT di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Karena IAT adalah satu-satunya prodi di Kepulauan Riau dari seluruh Perguruan Tinggi Islam yang ada,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Malam Taaruf MTQ Perkuat Tali Silaturahim Antar Kafilah

Sosialisasi kali ini HIMA IAT mendatangkan langsung pengurus pusat FKMTHI, Efrida Yanti Nasution yang menjabat sebagai Bendahara Umum FKMTHI periode 2018-2020, mahasiswi dari IAIN Padang Sidimpuan Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Utamakan Keselamatan, Polairut Polres Bintan Gelar Sosialisasi Penggunaan Life Jacket

Sebagai tamu undangan, Efrida Yanti Nasution turut memberikan sambutannya bahwa FKMTHI berharap agar Mahasiwa IAT dapat berpartisipasi diseluruh kegiatan FKMTHI.

“FKMTHI berharap penuh pada mahasiswa IAT Kepulauan Riau agar ikut serta dan berpartisipasi di kegiatan FKMTHI baik dari segi seminar nasional maupun kegiatan nasional lainya. Guna meningkatkan kualitas mahasiswa IAT yang lebih bermutu baik di tingkat daerah dan tingkat Nasional. FKMTHI juga berharap penuh Mahasiswa IAT di Kepulauan Riau agar aktif di masyarakat demi tercapainya tri darma perguruan tinggi”. Kata Efri.

Dikesempatan yang sama, Ketua Prodi IAT STAIN SAR Kepri, Dian Rahmawati, S.Th.I, MA turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HIMA IAT.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, ini salah satu jalan untuk memajukan IAT di Kepulauan Riau. Tentunya saya pribadi berharap, kedepannya mahasiswa IAT di Kepulauan Riau dapat berpartisipasi dalam kegiatan FKMTHI sebagai bentuk pengembangan diri,” ucapnya. (Red/Sarpandi)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img