Hendak Bersandar di Dermaga Seorang Penumpang Terjatuh, Dishub Tanjungpinang: Cuaca Buruk Agar Berhati-hati

Sebuah kapal pompong hendak bersandar di dermaga
Sebuah kapal pompong hendak bersandar di dermaga

Tanjungpinang – Beredar video di Group WhatsApp ( WAG’S ) maupun media sosial Instagram terdapat seorang penumpang terjatuh dari kapal saat hendak bersandar bahkan ada juga kapal yang terombang-ambing di laut pada saat musim hujan saat ini, Minggu (18/09).

Dalam video berdurasi 36 detik dan 44 detik tersebut terlihat seorang penumpang hendak melompat dari Kapal ke dermaga namun karena ombak serta angin kencang dirinya terjatuh ke laut dan berhasil di selamatkan oleh penumpang lainnya di dermaga.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Masyarakat, Polres Tanjungpinang Lakukan Pengamanan

Raden Sony Kabid Pelayaran dan Udara Dishub Tanjungpinang dalam sambungan telepon seluler mengatakan bahwa pihaknya sudah sering memberikan sosialisasi kepada para penambang maupun penumpang agar tetap berhati-hati khususnya pada cuaca buruk seperti saat ini.

“Kami di lapangan selalu memberikan sosialisasi dan himbauan agar jangan berlayar dulu pada cuaca buruk seperti ini. Kita berharap kesadaran masyarakat agar lebih berhati-hati lagi jangan terburu-buru. Kita menghimbau kepada masyarakat maupun penambang dengan cuaca buruk ini setidaknya berhati-hati jika kondisi tidak memungkinkan untuk berlayar,” terangnya.

BACA JUGA :  Ansar Himbau Buka Puasa dan Sahur Bersama di Rumah Masing-masing

Terkait video yang beredar tersebut, Ia berpesan agar bersabar apabila hendak naik/turun dari kapal jangan terburu buru sehingga kesadaran dalam keselamatan harus di perhatikan.

“Terhadap penumpang agar bersabar jangan terburu-buru untuk turun/naik dari kapal jika cuaca sudah memungkinkan baru bisa beraktivitas,” ujarnya.

Diketahui sejak pagi hingga sore hari Hujan serta angin kencang tidak hentinya terus melanda beberapa wilayah di Provinsi Kepulauan Riau termasuk Kota Tanjungpinang dan Bintan.

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.