Beranda Berita Kepri Hari Raya Idul Adha, Yayasan Ihya’ulumuddin dan Jamaah Rotibol Athos Sebar Daging...

Hari Raya Idul Adha, Yayasan Ihya’ulumuddin dan Jamaah Rotibol Athos Sebar Daging Qurban ke Warga Kampung Bugis

2 views
Suasana pemotongan H3wan Qurban di Kampung Bugis (foto : Yuliardi)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Qurban sebagai bentuk ibadah sosial dalam ajaran Islam merupakan cermin dari kepedulian sikap dan akhlak yang mulia yang diganjar dengan kebaikan dari Allah SWT.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Ihya’ulumuddin dan jama’ah Ratibol Athos Kelurahan Kampung Bugis yang dipimpin oleh ustadz M. Yunus Mukhalidin, Jumat, (24/8/2018).

“Ini tahun ke empat penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Yayasan Ihya’ulumudin dan jama’ah Ratibol Athos,” ungkap Ardiansyah Sekertaris dari Panitia pelaksana qurban.

Diketahui, Hewan Qurban pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. “Alhamdulilah jumlah hewan qurban tahun ini berjumlah tujuh ekor sapi dan satu  ekor kambing dengan jumlah peserta 50 orang dan jumlah dana yang dikelola panitia sebanyak Rp.115.000.000, meningkat dari tahun sebelumnya,” Ujarnya.

Selain itu, pimpinan Yayasan Ihya’Ulumuddin Jama’ah Ratibol Athos, Ustadz M. Yunus Mukhalidin menambahkan bahwa kegiatan ini bisa terlakasana hasil dari usaha swadaya program tabungan qurban bersama.

“Seluruhnya ini merupakan swadaya yang dilakukan untuk mensukseskan program Tabungan Qurban Bersama untuk Warga Kampung Bugis dan sekitarnya,”ucapnya.

Juga pada kesempatan yang sama,  M. Yusup selaku Ketua Panitia dari Tabungan Qurban menjelaskan, pendistribusian hewan korban kepada masyarakat Kelurahan Kampung Bugis lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Tahun  ini jumlah kupon qurban yang kami didistribusikan sebanyak 490 kupon,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang harapan kedepan, Yusup berharap tahun mendatang semangat untuk berqurban masyarakat lebih meningkat lagi. ” sebab tangan diatas lebih baik dari tangan yang dibawah.” Pungkasnya. (Yuliardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.