Hari Dharma Samudra, Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Sempena Hari Dharma Samudera tahun 2018, segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang yang beragama Nasrani mengikuti acara doa bersama di Gereja HKBP, Jalan Dr. Sutomo, Kampung Baru Tanjungpinang, Jumat, (12/01).

Tidak hanya Prajurit Yonmarhanlan IV saja, melainkan seluruh umat nasrani di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang turut menggelar doa bersama.

Diketahui, acara doa bersama berlangsung sangat hikmat dimulai dengan pujian pembukaan, pembacaan Alkitab Markus 4:35-41, renungan singkat, doa syafaat, persembahan, doa penutup, pujian penutup dan berkat, serta diakhiri sambutan dari Danlantamal IV yang diselaraskan dengan foto bersama.

Dalam renungan singkat yang disampaikan oleh Pdt. Sopar MT.Manurung dari HKBP Kampung Baru mengatakan bahwa Tuhan selalu menjaga bagi umat yang percaya padaNya.

“Segenap prajurit TNI AL tidak perlu takut dalam menghadapi setiap penugasan, walau menghadapi gelombang kehidupan yang begitu dasyat, namun harus tetap diingat bahwa Tuhan selalu menopang dan menjaga kita semua karena Dia sayang kepada kita yang percaya dengan sungguh-sungguh,” ujar Pdt. Sopar MT.Manurung.

Foto bersama seluruh umat nasrani dan Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang (dok.ist)

Lanjutnya, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI R. Eko Suyatno, S.E.,M.M melalui Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward Halomoan Sibuea, S.T mengatakan bahwa sebagai prajurit harus tetap semangat dan pantang menyerah.

“Hari Dharma Samudera adalah peristiwa heroik di Laut Aru dalam rangka membebaskan Irian Barat kepangkuan ibu pertiwi. Kita sebagai generasi penerus sudah seyogyanya meneruskan semangat pertempuran tersebut dengan tidak pantang menyerah karena pasti Tuhan selalu bersama kita,” ujar Danlantamal IV dalam amanatnya.

Dia mengemukakan, kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“Marilah kita sesama anak bangsa, menjaga kebersamaa dan keutuhan dalam bingkai NKRI. Kita bersama-sama mendoakan agar para pahlawan yang gugur dimedan pertempuran laut Aru dimaafkan segala dosa-dosanya serta diterima oleh Tuhan segala amal perbuatannya, sehinggga kita siap melanjukan perjuangan demi tegaknya NKRI. Kobarkan Terus Semangat Pertempuran,”pungkasnya.

Terpantau dilokasi doa bersama, turut hadir Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Erdward Halomoan Sibuea, S.T, Kolonel Laut (K) Haposan, pamen dari RSAL Midiato Suratani, pamen dari Lantamal IV, Wadanyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol, Pasiintel Yonmarhanlan IV Kapten Marinir Saul Jamlaay, Pama Lantamal IV, Asn Lantamal IV dan RSAL Midiato Suratani serta ratusan jemaat HKPB Kampung Baru. (Red/Pen yonmarhanlan IV)

 

more recommended stories