Beranda Berita Kepri Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK Tanjungpinang Gelar Vidcom

Hari Anti Narkotika Internasional, BNNK Tanjungpinang Gelar Vidcom

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang melakukan Video Conference bersama FKPD dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 di Kantor BNNK Tanjungpinang, Jumat (26/06/20).

Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini mengangkat tema “Hidup 100 % di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Giat ini dihadiri oleh Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang Effendi, Pasiter Kodim 0315 Bintan Kapten Inf Zebua, Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Kepala BNN Kota Tanjungpinang Periode 2011 – 2016 AKBP Ahmad Yani, Kemenkumhan Kepri, Pengadilan Tinggi Tanjungpinang, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, dan Beberapa OPD Lainnya.

Plt Walikota Menerima Penghargaan dari BNNK Tanjungpinang
Plt Walikota Menerima Penghargaan dari BNNK Tanjungpinang

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang AKBP Darsono SH mengatakan, “Tentunya dengan kami HANI 2020 bahwa di era New Normal kita sadar dalam arti kita semua sadar baik pikiran maupun hati kita, menyadari kondisi Covid 19 ini, sadar narkoba itu berbahaya baik peredaran maupun penyalahgunaan terhadap ekonomi serta kesehatan karena itu bisa merugikan diri sendiri, keluarga, maupun negara,” ujarnya.

“Dengan tidak menggunakan narkoba di era pandemic ini, selain menjaga protokol kesehatan, juga menjaga jasmani dan rohani itu yang paling utama, apabila sudah sehat kita juga harus produktif bagi dari segi kesehatan serta pekerjaan dimana kita berada demi kemajuan diri sendiri maupun keluarga dan organisasi, kalau itu sudah kita jalankan dengan tidak menggunakan narkoba maka akan bahagia dunia dan akhirat,” lanjut Darsono.

Sambutan Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip
Sambutan Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip

Sedangkan dalam hal menangani kasus Narkotika di Tanjungpinang, Darsono mengaku telah bekerja sama dengan BNNP Provinsi Kepri.

“Kami yang di kota sifatnya hanya membackup saja, kita tidak melakukan penyidikan disini melainkan di BNNP Provinsi Kepri yang melakukan, juga dibantu dengan Polres Tanjungpinang, Polres Bintan serta Polda Kepri terkecuali rehabilitasi,” ungkapnya.

“Untuk saat ini dari awal tahun hingga sekarang sebanyak 43 orang yang menjalani rehabilitasi rawat jalan, sementara targetnya 50 orang, yang sedang menjalani rehabilitasi rata-rata hanya para pengguna. Rehabilitasi rawat jalan ini ada yang statusnya SD, SMP, mayoritas pekerjaannya swasta bahkan ada yang pengangguran,” tutup Darsono.

Sementara itu, Plt Walikota Hj Rahma S.Ip mengatakan bahwa hari ini sejalan dengan perayaan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 (HANI).

“Tentunya dengan harapan besar kita semua Tanjungpinang bebas dari Narkoba baik segi penyalahgunaan maupun peredarannya. Kami Pemerintah Kota Tanjungpinang berkomitmen bersama-sama dengan BNN saat ini sedang persiapan untuk pembentukan tim terpadu dalam mendukung P4GN berdasarkan Inpres no 6 Tahun 2020,” Ucap Rahma.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU