Harga Telur Naik Berkisar Rp 100-200 per Butir

  • Bagikan
Telur dalam bentuk satu papan ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Telur dalam bentuk satu papan ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Mengenai harga kebutuhan pangan salah satunya sembako ( sembilan bahan pokok ) khususnya di Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan terutama harga telur.

Pantauan di lapangan kenaikan harga telur ini disebabkan pasokan telur lokal agak berkurang dan permintaan sangat tinggi diketahui saat ini harga telur no 1 harga per butir Rp 2000 ( Rp 56.000 satu papan ) telur no 2 harga per butir Rp 1.900 ( Rp 55.000 satu papan ) dan telur no 3 Rp 1.800/butir ( Rp 53.000 per papan ).

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Stabilisasi Harga Disperindagin Kota Tanjungpinang Endi menuturkan kenaikan harga telur berkisar pada Rp 100 – 200 per butir, kenaikan ini juga di alami Tanjungpinang dan Batam.

” Memang satu papan sekarang rata-rata 50an ribu lebih tergantung jenis/ kualitas telur. Dari tempat mereka ambil ada kenaikan kami berharap produksi lokal ditambah telur dari luar meningkat kuantitasnya, ” jelasnya melalui WhatsApp, Kamis ( 13/01 ).

Selain harga telur, minyak makan masih di kisaran 18 rb – 20 ribu/ liter tergantung merk dan tidak ada penurunan harga di pasar. Yang lain rata – rata mengalami stabil tidak ada kenaikan yang signifikan untuk harga ayam.

” Cabe rawit yang agak tinggi minggu lalu. Sekarang dah turun dikit sempat karena transportasi laut jadi kendala jadi jenis-jenis cabe sempat lambat pengirimannya dan menggunakan pesawat jadi harga agak tinggi, ” lanjut Endi.

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.