Harga Minyak Goreng Makin Panas Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Salah satu pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang
Salah satu pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sudah menjadi hal yang tabu setiap tahunnya harga Sembilan Bahan Pokok ( Sembako ) melambung tinggi akibatnya para pedagang banyak mengeluh dengan kenaikan itu.

Terutama menjelang Natal dan Tahun baru yang tinggal beberapa Minggu lagi, sejumlah harga sembako di Pasar Baru Tanjungpinang mengalami kenaikan dan belum ada penurunan harga dalam dua bulan terakhir ini, terkhususnya seperti Minyak Goreng dan telur.

Hal tersebut banyak dikeluhkan oleh pedagang sembako, wanita paruh baya yang kerap disapa Bu Uci (50) mengaku kenaikan sembako melonjak sangat sangat tajam, hingga membuat beberapa pembeli mengeluh kepadanya, Kamis ( 02/12 ).

“Minyak goreng yang harga awal ecerannya 12rb, kini naik sampai 19rb, kalau yang per dusnya awalnya 250rb kini naik sampai 450rb, untuk harga gula, bawang, dan kebutuhan pokok itu gak ada naik tajam seperti ini, namanya naik sedikit itu tidak masalah, tetapi kalau udah naik jauh kan kasihan pedagang, dan pembelinya, terkadang sakin saya tidak teganya saya jual dengan harga murah, walaupun rugi sedikit,” jelas Uci.

Dikesempatan yang lain, Kartini pedagang bawang dan cabe mengatakan harga untuk bawang dan cabe stabil saat ini belum mengetahui apakah mengalami kenaikan atau tidak.

“Untuk bawang merah, bawang putih, itu tidak ada kenaikan pak, tetap stabil untuk saat ini, gak tau kedepannya nanti,” jelasnya

Terkait dengan kenaikan harga sembako tersebut belum ada informasi lebih lanjut dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.