Harapan Sederhana Siswa SD Pengudang di TMMD 103, ‘Biar Jalan Dekat Kesekolah dan Dapat Om Angkat’

261
Abdul Ghani saat bersama Pratu Hutabarat (foto. hmk)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Derap langkah Satgas TMMD ke 103 Desa Pengudang Kecamatan Telok Sebong Kabupaten Bintan saat menuju lokasi Pengerjaan jalan terdengar gagah dari kejauhan. Terlihat pula dibelakang barisan, langkah mungil dari seorang siswa Sekolah Dasar (SD) yang sedang berlarian kecil mengikuti derap langkah para Satgas TMMD, Rabu, (17/10/18).

Wajah yang penuh senyum menggambarkan kebahagian dan kesenangan tertentu dirasakan siswa kecil tersebut.

Diraut wajahnya, keceriaan tak terbendung ketika melihat puluhan anggota Satgas yang akan membangun Jalan di Desanya menyapanya dengan ramah. Hal itu membuatnya meluapkan rasa bahagia dengan bersalaman dan memeluk salah satu anggota Satgas TMMD yang akan memulai pekerjaan.

Dengan masih menggunakan seragam ‘Merah-Putih’ sekolahnya, Abdul Ghani (7 Th), seorang Siswa kelas II dari SDN 005 Telok Sebong ini dengan semangat berkeliling menyapa satu persatu anggota Satgas sambil berteriak “Terima Kasih Om,” seraya melambaikan tangan mungilnya kearah seluruh Anggota Satgas.

Siswa SD yang mengaku bercita-cita menjadi TNI ini, diketahui selalu singgah di tempat berkumpulnya Anggota Satgas dan menyempatkan dirinya sebelum kesekolah untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota Satgas.

Ketika pulang sekolah, dengan menenteng sepatu sambil berlarian kecil juga terus berteriak untuk menyemangati para anggota yang bekerja. Bahkan dengan senyum khasnya ia terus berkeliling di area pembangunan.

Bahkan ia mengaku sudah memiliki om (Sebutan Paman-red) dari seorang Anggota Satgas TMMD yang diakuinya sering mengajaknya bermain Kelereng ketika waktu istirahat.

Pratu Hutabarat, Anggota Yonif Raider Khusus 136/TS diketahui sebagai ‘om’ angkat dari Ghani. Ya, pria yang murah senyum ini sering bermain bersama Ghani dan teman-temannya.

“Om Hutabarat kemarin belikan adek kelereng dikedai depan itu, apalagi Om Hutabarat bantu buatkan jalan kesekolah,” ucap Ghani polos.

BACA JUGA :  Tenaga Pengajar Kurang di Bintan, Apri Sujadi Akan Ajukan ke Menpan-RB

“Kalau Sore-sore om habis kerja sering kerumah ajak main Goli (sebutan Kelereng-red),” katanya sambil menunjukkan kelereng didalam sakunya.

Sementara itu, Sudarmi (35 th) ibunda dari Abdul Ghani membenarkan bahwa anaknya sering bermain bersama para anggota Satgas TMMD Ke 103 di Desa Pengudang.

“Sebelum sekolah singgah disana, kalau sudah pulang sekolah langsung ganti baju dan keluar lagi ngumpul sama bapak-bapak TNI disana. Si Ghani suka karena sudah ada jalan yang dekat kalau mau kesekolahan,” ucapnya. (Red/Syf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.