Beranda Berita Kepri Hamid Rizal Hadiri Penutupan HUT Gelora Ke 63 Sekaligus Bagikan Kartu KIS...

Hamid Rizal Hadiri Penutupan HUT Gelora Ke 63 Sekaligus Bagikan Kartu KIS Pada Masyarakat

Kepri HMK, Natuna -- Acara penutupan kegiatan HUT Gelora yang ke 63 dihadiri Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Senin (11/02/19).

Zabirin yang merupakan ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Bupati Natuna dan rombongan yang dapat hadir pada kegiatan yang berlokasi di Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara tersebut.

Ia juga berterima kasih atas partisipasi seluruh panitia sehingga terlaksana kegiatan HUT Gelora ke 63 dengan sukses, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 Januari sampai 9 Februari 2019.

Diketahui, ajang ini diselenggarakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta memperkenalkan budaya di Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara.

Camat Bunguran Utara Izhar, juga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Natuna beserta istri dan rombongan yang telah menyempatkan hadir dan menyapa warga di Kecamatan Bunguran Utara.

Izhar meminta Maaf kiranya jika dalam sambutan yang diberikan kurang maksimal, harapannya kunjungan Bupati bisa berlanjut setiap tahun.

Acara penutupan kegiatan HUT Gelora yang ke 63 dihadiri Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal - Hamid Rizal Hadiri Penutupan HUT Gelora Ke 63 Sekaligus Bagikan Kartu KIS Pada Masyarakat
Acara penutupan kegiatan HUT Gelora yang ke 63 dihadiri Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Senin (11/02/19).

Sementara itu, Hamid dalam sambutannya memperkenalkan satu persatu rombongan yang dibawa dari kabupaten, salah satunya Kadis Dinas Perikanan Zakimin, yang merupakan asli putra daerah Kelarek, Sekertaris Dinas pendidikan dan Olahraga Tabrani dan Para Ibu Penggerak PKK.

Hamid merasa sedih melihat sepanjang jalan yang dilaluinya menuju kecamatan Bunguran Utara banyak yang masih rusak.

"Tentu hal ini akan menjadi PR buat saya, dan akan saya sampaikan persoalan ini ke Provinsi Kepulauan Riau, agar kewenangan yang mereka pegang segera mereka perbaiki," katanya.

Pemimpin Pemerintahan Kabupaten Natuna ini menambahkan, jikalau jalan menuju Kecamatan Bunguran Utara adalah kewenangannya, maka pasti sudah dibangun.

"Jalan ini merupakan akses utama menghubungkan Kecamatan Bunguran Utara ke kabupaten, tapi dikarenakan kewenangan provinsi, ya kita hanya bisa desak dan desak terusl, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi," ucapnya.

BACA JUGA :  38 Anggota Paskibraka Kepri 2018 Dikukuhkan Gubernur

"Makanya saya juga sedih, sebab kewenangan kabupaten kota hampir semua dikuasai oleh provinsi. Contohnya laut provinsi, tambang provinsi, sumber daya alam kita provinsi, jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa," lanjut Hamid.

Menurut Hamid, akan sangat baik apabila Natuna menjadi sebuah provinsi sendiri, sehingga kewenangannya bisa bertambah dari pada yang sekarang.

Ia sangat berharap semua lapisan masyarakat dan element bisa saling bahu-membahu dalam mewujudkan Natuna-Anambas menjadi provinsi.

"Kalau daerah kita ini sudah jadi provinsi, tentu anak-anak kita yang menjadi sarjana berjumlah hampir 600 orang asli tempatan Natuna yang belum bekerja,akan bisa bekerja di pemerintahan yang baik," terangnya.

Rangkaian penyampaian Bupati Natuna Hamid Rizal menceritakan tentang harapannya kepada seluruh elemen masyarakat Natuna untuk saling membantu agar supaya terwujud Natuna dan Anambas bisa berdiri menjadi sebuah provinsi baru di Indonesia.

Sementara dalam isi penyampaiannya juga menyinggung masalah pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna.

"Sekarang di tempat kita, listrik sudah 24 jam, ikan kita dibeli dengan hitungan per Kg, dan banyak lagi, sehingga pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2018 naik menjadi angka setara nasional sebesar 5,8 %,  tapi hasil ini belum membuat saya puas, sebab saya akan puas, jika mayarakat saya di semua aspek sudah sejahtera," tutup Hamid.

Kegiatan penutupan Hut Gelora ke 63 juga diselingi dengan pembagian Kartu KIS secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Utara oleh Hamid.

Nampak hadir Kepala Dinas Perikanan, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Ibu Penggerak PKK, Danramil Bunguran Barat serta masyarakat setempat.

Penulis : Salohot
Editor  : Tomo
logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.048,6556
MYR
3.451,3297
SGD
10.386,0184
JPY
126,7511
CNY
2.088,1491
INR
197,2709
AUD
10.059,5427
EUR
15.923,2099