Halal Bihalal PKK Tanjungpinang Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji

Endang Abdullah didampingi Ketua PKK dan Walikota Tanjungpinang saat tepuk Tepung Tawar kepada calon jamaah haji ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Endang Abdullah didampingi Ketua PKK dan Walikota Tanjungpinang saat tepuk Tepung Tawar kepada calon jamaah haji ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Dalam momen hari raya idul fitri, Keluarga Besar Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kota Tanjungpinang menggelar Halal bi Halal di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang, Senin ( 23/05 ).

Halal bi halal ini juga disejalankan dengan pelepasan Calon Jamaah Haji dari pengurus PKK Kota Tanjungpinang yang diberikan kesempatan untuk berangkat ke baitullah pada tahun ini.

Ketua TP – PKK Tanjungpinang H.M Agung Wira Dharma SH menjelaskan halal bi halal di gelar karena masih dalam momen idul fitri untuk saling memaafkan maupun kesalahan dan menumbuhkembangkan kembali kekompakan sesama pengurus.

“Mungkin selama pandemic kita interaksinya terbatas namun kali ini momen di saat pandemic sudah mulai menurun sehingga dalam momen ini saling mempererat kembali silaturahmi,” ucap Agung.

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Hibah Tanah untuk Masjid Nurul Imam

Dirinya juga mengatakan bahwa dari pengurus PKK Kota Tanjungpinang sendiri ada beberapa yang di panggil untuk berangkat haji di tahun ini oleh karenanya acara halal bi halal sebagai support bagi mereka yang berangkat haji.

“Ada dua orang yang berangkat haji tahun ini maka dari itu sebagai rasa bahagia dari kami kita buat acara semacam pelepasan sebagai bentuk support yang menjadi haji tahun ini,” jelasnya.

Agung menambahkan dalam waktu dekat PKK Tanjungpinang akan melakukan Jambore PKK direncanakan untuk lokasi ada dua alternatif yakni Gedung Wanita Tun Fatimah atau Halaman Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Pembukaan TMMD ke-113, Kadispers Lanud RHF: Jaga Solidaritas, Kerukunan dan Manunggal dengan Rakyat

“Mudah-mudahan jambore kali ini setelah dua tahun lalu tidak bisa dilakukan kita bisa buat lebih meriah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama juga Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan untuk jamaah haji asal Tanjungpinang sesuai kuota yang ada sebanyak 92 orang.

“Alhamdulillah atas izin Allah dari pengurus PKK ada yang di panggil haji pada tahun ini kita doakan supaya diberikan Allah kesehatan agar menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.